D-ONENEWS.COM

Penyebab Kebakaran Swiss Belhotel Terus di Indentifikasi

Jakarta,(DOC) – Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri dan jajaran Polda Metro Jaya hari ini melakukan olah tempat kejadian perkara kebakaran di proyek hotel Swiss-Belhotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hal itu untuk mengidentifikasi apa penyebab kebakaran maut tersebut.
Kapolsek Kelapa Gading Kompol Argo Wiyono mengatakan, identifikasi itu sudah dilakukan sejak, Senin (8/8/2016) kemarin, namun dilanjutkan kembali hari ini. Dalam kegiatan ini, kepolisian ingin menggali identifikasi penyebab kebakaran.
“Proses (identifikasi) lama atau sebentar tergantung dari tim, karena pemeriksaan dari lantai per lantai yang terjadi kebakaran,” katanya, Selasa (9/8/2016).
Kebakaran itu tejadi sejak Minggu (7/8/2016) kemarin. Korbannya 2 orang tewas dan 12 orang mengalami luka-luka. Sebelumnya pihak kepolisian menduga, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. Namun, kepastiannya masih menunggu hasil uji forensik yang dilakukan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.
“Dugaan awal Panel listrik yang terbakar, korsleting listrik. Itu adalah informasi dari saksi pekerja,” kata Argo, Minggu (7/8/2016) kemarin.(dc/r7)

Loading...