Penyegaran Jabatan di Kodam V/Brawijaya

Tidak ada komentar 205 views

Kecakapan pemimpin diharapkan mampu tingkatkan prestasi kesatuan.

Surabaya, (DOC) – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito melantik dua pejabat baru di tubuh Kodam V/Brawijaya di Aula Kodam V/Brawijaya Jl Raden Wijaya.

Pejabat baru yang dilantik antara lain, Letkol Inf Eugenius Tirak sebelumnya Kabag Sisrendal Binter Staf Dirbin Sismet Pusterad menjadi Kababinminvetcaddam V/Brawijaya menggantikan Kolonel Inf Ahmad Suprianto yang bergeser menjadi Dirbin Sismet Pusterad. Kolonel Inf Iwan Haryono dilantik sebagai Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya Bidang Ilpengtek & Lingkungan Hidup yang sebelumnya sebagai Pamen Ahli Gol IV Akmil Bidang Permildas menggantikan Kolonel Inf Maryanto yang menempati pos barunya sebagai Pamen Ahli Gol IV Akmil Bidang Permildas.

Dalam amanatnya, Murdjito mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi atau satuan yang sekaligus untuk mengembangkan kemampuan managerial dan kepemimpinan para perwira yang mendapat kesempatan untuk alih tugas dan jabatan. Dengan kualitas sumber daya manusia yang baik, didukung dengan kepemimpinan dan managerial yang baik, otomatis akan tumbuh dan berkembang kinerja satuan yang baik. Pada gilirannya akan membuahkan produk-produk satuan yang baik pula, sehingga roda organisasi bergerak dan berjalan secara efektif dan efisien ke arah tujuan organisasi.

Orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya ini juga menekankan bahwa dengan berlandaskan hal-hal tersebut, diharapkan kepada pejabat yang dipercaya untuk menduduki jabatan baru dapat meneguhkan tekad dan semangat untuk siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan segala tantangannya. (r12/r4)