Perbaikan Jembatan Sepanjang Selesai Senin Depan


Surabaya (DOC) – Petugas dari Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pengelolahan Jalan dan Jembatan Surabaya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Jatim mulai memperbaiki Jembatan Sepanjang Baru (Jbt Rangka) yang menghubungkan ruas sepanjang Taman Sidoarjo dan jalan Mastrip Surabaya di titik link 155.

Pantauan di lapangan, petugas mulai melakukan perbaikan di titik keretakan jembatan tersebut. Petugas juga melakukan penutupan total jembatan Sepanjang.
Arus lalu lintas diahlikan dari Sidoarjo menuju jembatan Wonocolo-Karangpilang. Sebaliknya dari Surabaya juga diarahkan menuju jembatan Karangpilang-Wonocolo. Sedangkan untuk truk dialihkan menuju tol.

Kadis PU Bina Marga Jatim Ir Gatot Sulistyo Hadi dikonfirmasi membenarkan saat ini petugas UPT sedang melakukan perbaikan keretakan jembatan Sepanjang. Kerusakan atau keretakan ini hanya terjadi di lantai jembatan (pek beton), sementara untuk konstruksi jembatan masih kokoh dan kuat.

“Insyallah kalau cuaca bagus ini, perbaikan jembatan sepanjang ini akan selesai dan difungsingkan pada Senin (21/8) dan selasa (22/8) mendatang,” ujarn Gatot yang juga mantan kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Jatim.

Sementara itu, UPT Pengelolahan Jalan dan Jembatan Surabaya Dinas PU Bina Marga Jatim, Ir Heru Susanto M.MT mengatakan perbaikan jembatan ini sudah dilakukan pada 17 Agustus 2017 pada pukul 00.00 WIB, dan akan dibuka kembali pada Senin (21/8) pukul 00.00 WIB.

“Untuk penutupan jembatan Sepanjang-Jalan Mastrip ini Dinas PU Bina Marga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polda Jatim. Oleh karena itu kami imbau kepada pengguna jalan untuk sementara menghindari atau tidak melalui Jembatan Sepanjang Taman Sidoarjo-Mastrip Surabaya. Pemberitahuan penutupan jembatan Sepanjang ini dilakukan mulai pos polisi pertigaan Kletek yang mengarah ke jembatan Sepanjang,” papar dia. (bah)