D-ONENEWS.COM

Perhatikan Suara Pemilih Disabilitas, KPU Sosialisasikan Pilgub Jatim di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Pasuruan

foto : Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU provinsi Jatim Choirul Anam saat pemaparan kepada para pemilih disabilitas UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Pasuruan, Jatim.

Pasuruan,(DOC) – Mendekati pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur terus getol melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Kali ini sasaran sosialisasi adalah para pemilih disabilitas yang tinggal di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Pasuruan, Jl. Kartini nomer 292 Bangil, Pasuruan Jawa Timur. Sosialisasi yang digelar di ruang pertemuan UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa, Sabtu(5/5/2018) siang, mengusung tema ‘Demokrasi Pilkada dan Peran Media Massa’.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU provinsi Jatim, Choirul Anam, Anggota Panwascam Rembang Bangil Pasuruan Jatim, Miftahul Huda  dan praktisi media online dari d-onenews.com.

“Para pemilih disabilitas ini memang perlu diperhatikan agar tidak Golput atau dimanfaatkan oleh calon tertentu. Mereka harus dibekali edukasi politik melalui kegiatan sosialisasi seperti ini, sehingga bisa menggunakan pilihannya dengan benar,” ucap Choirul Anam disela acara tersebut.

Mantan komisioner KPU kota Surabaya ini, menambahkan, dalam setiap proses demokrasi pemilihan kepala daerah, peran media sangat penting untuk menyampaikan tahapan pemilu, visi – misi calon hingga menggerakkan masyarakat untuk mengambil hak politiknya.

“Sengaja media kita libatkan sosialisasi agar masyarakat paham. Di Pilkada, media mempunyai peran sebagai jendela masyarakat untuk mengetahui kegiatan pemilu hingga latar belakang para calon,” pungkas Choirul Anam.(rob/r7)

Loading...

baca juga