D-ONENEWS.COM

Peringati HUT Kemerdekaan, Pemkot Mulai Bersolek

foto : bola – bola dunia depan Taman Surya tengah dicat merah putih

Surabaya,(DOC) – Memasuki bulan Agustus Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali bersolek. Kali ini, bola-bola dunia dicat bernuansa kemerdekaan (merah putih) dan Pemkot memasang bendera merah putih di atas monumen bambu runcing serta di beberapa ruas jalan.

“Kami ingin memberi warna dan wajah baru supaya ada nilai tambah bagi warga Surabaya maupun luar Surabaya ketika singgah ke Kota Pahlawan di siang maupun malam hari,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Chalid Buhari di Kantor Humas Pemkot Surabaya, Selasa(31/7/2018).

Bola-bola dunia yang dicat berwarna merah putih untuk sementara diletakkan di beberapa titik saja. Alasannya, jumlah tenaga yang membantu terbatas. “Tapi prinsipnya, masyarakat yang mengunjungi Kota Surabaya lebih merasakan sesuatu yang lebih menyentuh hati,” imbuh Chalid.

Menurut Chalid, tema merah putih yang terpasang pada bola-bola dunia tidak hanya digunakan saat peringatan HUT Kemerdekaan RI, tetapi digunakan hingga akhir agustus. “Tema merah putih terus digunakan,” tegasnya.

Selain sebagai penghias jalan, lanjut Chalid, bola-bola yang ada di pinggir jalan juga berfungsi untuk memberi keamanan bagi pejalanan kaki saat berjalan di pedestrian. “Tidak hanya keamanan tetapi juga menjaga ketertiban bagi pengguna motor atau kendaraan lainnya agar tidak menggangu pejalan kaki,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Chalid juga melakukan hal serupa di taman-taman utamanya taman yang terletak di kawasan pinggiran. Pemerataan ini, kata Chalid, perlu dilakukan agar tidak ada ketimpangan antara taman yang ada di tengah kota maupun yang berada di pinggiran.

“Akan ada banyak tamu yang datang ke Surabaya tidak hanya di bulan Agustus tetapi di bulan-bulan berikutnya. Makanya kami lakukan pembenahan di semua lini secara bertahap,” tutur Chalid.(hm/r7)

Loading...

baca juga