Pernak-Pernik Natal Ramai Diserbu

Tidak ada komentar 54 views

Surabaya, (DOC)—Aroma perayaan Natal telah kental terasa di Surabaya. Beraneka aksesoris, pernak-pernik serta hiasan pohon Natal telah terpasang di berbagai sudut pusat perbelanjaan. Momentum ini menjadi musim panen bagi para pedagang pernak – pernik natal. Pasar Atom Surabaya menjadi salah satu jujukan terlaris bagi pengunjung. Sejak awal Desember, beberapa toko mulai berhias dengan aneka hiasan Natal yang meriah. Tak ketinggalan pohon Natal dari ukuran kecil hingga besar berjajar rapi di etalase toko.

Salim, salah seorang owner toko aksesori natal mengaku omsetnya mulai terasa merangkak. Pohon natal menjadi yang sering diburu pembeli. Dia menyediakan pohon natal beragam ukuran yang dijual mulai Rp 160.000 sampai pohon ukuran besar dengan harga jutaan rupiah. Rata – rata omset yang diperoleh Rp 5 juta per hari.
”Meski nilai agak kecil jika dibanding tahun lalu, Salim, berharap penjualan akan terus stabil hingga menjelang momen Natal nanti. Kalau dirata – rata hampir semua laku, pohon sudah pasti. Kalau tahun kemarin orang sudah punya pohon, mungkin tahun ini ganti hiasan lagi,” terang Salim.

Booming pernak-pernik Natal, juga dialami penjual parsel Natal dan Tahun Baru 2018. Bingkisan parsel pada momentum perayaan kaum nasrani dan pergantian tahun baru 2018 cukup besar. Tak heran, bila sebagian masyarakat memburu bingkisan parsel atau hadiah, yang sengaja dibagikan kepada saudara, kerabat, bahkan relasi bisnisnya.

Pengusaha parsel turut kebanjiran order. Owner Toko Parsel di kawasan Jalan Ondomohen, Fransciskus, mengungkapkan, mulai natal hingga menjelang tahun baru, jumlah pembeli bisa meningkat 100 persen. Sebab, banyak orang membutuhkan parsel untuk hadiah Natal dan Tahun Baru.
”Kalau banyak orang yang bilang perekonomian 2017 kita lagi stagnan, Tapi buktinya masih banyak pesanan parsel. Tidak berpengaruh sama sekali, “ kata Fransciskus, kepada DOC, Kamis (21/12/2017).

Parcel buatan Toko Franss tersedia dengan berbagai hiasan. Mulai yang berbentuk pernik Natal hingga Santa Claus dengan harga parsel beraneka ragam. Mulai Rp 65.000 sampai Rp 3 juta dengan isian yang bervariasi dari food only dan kombinasi dengan barang pecah belah serta kain batik. ”Targetnya minim yah 5.000 keranjang habis terjual,” tandasnya. (nps)