Persaingan MU dan Manchester City

 Olahraga

London, (DOC) – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson berani menyebut jika persaingan memperebutkan gelar juara Premier League musim ini hanya menyisakan mereka dan sang seteru, Manchester City.

Gol cepat Robin van Persie di Old Trafford memberi kemenangan penting yang menjaga posisi Setan Merah di puncak klasemen. Di tempat lain, City pun menjaga jarak rapat 1 poin di bawah United berkat kemenangan 2-0 atas Wigan.

Dan Ferguson bersyukur mereka berdua bisa meninggalkan Chelsea yang kini dibesut Rafael Benitez. The Blues memang masih bercokol di peringkat ketiga namun saat ini mereka sudah tertinggal tujuh poin dari United.

“Hasil malam ini sedikit menjauhkan kami dari Chelsea. Kami masih di depan namun City tak jauh di belakang kami dan musim ini bakal panjang,” ujar pria asal Skotlandia itu.

Ferguson juga tak mempermasalahkan kemenangan tipis mereka karena berdasar pengalaman hasil semacam itu sangat krusial.

“Jika Anda perhatikan ada kemenangan 1-0 kami yang sungguh penting. Di antaranya saat kami mengalahkan Newcastle di tahun 1996 kala mereka unggul 9 poin di depan – skor 1-0 kala itu memberi kami gelar juara liga. Kami punya banyak kemenangan 1-0 nan penting,” tandasnya.  (bln/r4)