Persebaya Bertanding 10 Pemain, Tahan Imbang PS TNI Skor 1-1

Foto; laga grub C Piala Presiden 2018 antara Persebaya vs PS TNI di stadion Gelora Bung Tomo

Surabaya,(DOC) – Meskipun Persebaya Surabaya harus bertanding dengan 10 pemain, namun aksi tim bajul ijo masih berhasil menggagalkan upaya PS TNI untuk meperoleh 3 poin pada laga pertama Grup C Piala Presiden 2018 yang digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1/2018) sore.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor kedua tim imbang yakni 1-1.

Dalam pertandingan tersebut, PS TNI lebih dulu unggul, meski pada akhir pertandingan tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan.

Gol PS TNI dicetak oleh sang kapten, Manahati Lestusen, pada menit ke-68. Sementara itu, gol balasan Persebaya tercipta pada menit ke-75, lewat tendangan keras Ferinando Pahabol.

Bola yang melaju cukup keras, awalnya membentur mistar gawang dan metal mengenai kepala kiper PS TNI, Teguh Amirrudin hingga akhirnya masuk ke gawangnya sendiri.

Pada menit-15 babak pertama, kiper Persebaya, Miswar Saputra harus keluar lapangan karena dikartu merah oleh wasit, setelah membuat pelanggaran ‘hand ball’ diluar kotak penalti. Dengan sengaja Miswar menghalau bola dengan tangannya diluar garis penalti.

Tak lama kemudian, pelatih Angel Alfredo Vera menarik Abu Rizal agar kiper cadangan Persebaya, Dimas Galih dapat bermain mengawal gawang tim Bajul Ijo.(r7)