Persebaya Jajal Striker Brasil

Tidak ada komentar 64 views

Surabaya, (DOC) — Persebaya sedang menjajal striker muda asal Brasil Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois. Bomber dari Negeri Samba itu sudah dua hari menjalani latihan perdana Persebaya selama 90 menit di lapangan Polda Jatim, (19/2) kemarin.

Meski berstatus pemain trial, kesan yang diberikan pemain dengan tinggi badan 183 sentimeter ini sangat positif. Dia terlihat disiplin dalam menjalankan setiap instruksi dari pelatih Angle Alfredo Vera. Pedro juga memiliki visi sepak bola sangat baik, teknik penguasaan bola tinggi, serta cerdas dalam penempatan posisi.

Usia yang masih sangat muda, 26 tahun, alias sejaman dengan mayoritas penggawa Persebaya lainnya, membuat Pedro tidak kikuk untuk membaur dengan pemain lainnya. Apalagi, Rendi Irwan dan kawan-kawan juga “Welcome” dengan kehadiran pemain yang sudah mencatatkan empat caps bersama Timnas Timor Leste itu.

Hasilnya pun positif. Pemain yang lebih banyak berdomisili di Thailand itu pun langsung bisa setel dengan strategi dari pelatih. Hasilnya, di latihan perdananya bersama Green Force, Pedro sukses mencetak dua gol saat small games berlangsung. Dia juga mahir dalam memberikan through pass untuk membantu serangan.

“Saya memang baru pertama datang ke Indonesia. Tapi, saya sudah lama mengikuti perkembangan sepak bola negeri ini lewat media. Saya tertarik datang ke sini karena atmosfer sepak di Indonesia sangat bagus,” kata Pedro.

“Terutama Persebaya, saya tahu adalah tim besar dengan jumlah suporter yang sangat fanatik. Saya ingin mencetak banyak gol untuk tim ini,” ujarnya.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengungkapkan, meski berstatus trial, kehadiran Pedro bakal memberikan banyak keuntungan bagi Persebaya. “Dengan usia Pedro yang masih sangat muda, saya yakin, dia bisa memberikan kontribusi lebih dan bisa menjawab kebutuhan kami di lini depan,” kata Chairul.

Pedro memang sengaja didatangkan oleh manajemen untuk menjalani trial di bawah pengamatan langsung coach Alfredo. Dengan harapan, pemain yang juga memiliki darah Timor Leste itu bisa menutupi celah lini depan yang selama ini masih menjadi pekerjaan rumah tim kebanggaan arek arek Suroboyo itu.

Lantas bagaimana sikap pelatih dengan bergabungnya pemain yang juga memegang paspor Timor Leste itu? “Dia pemain bagus, dan memiliki kelebihan. Tapi, saya belum bisa memberikan banyak komentar tentang dia. Karena saya masih membutuhkan waktu untuk mempelari karakter bermainnya,” kata Alfredo. (Nps)