Persebaya Siap Jamu Perseru

Tidak ada komentar 99 views

Surabaya, (DOC) – Persebaya akan menjalani laga perdana di Liga 1 kontra Perseru Serui pada Minggu (25/3) di Gelora Bung Tomo Surabaya dengan kondisi pincang. Sejumlah pemain pilar masih belum pulih dari cedera.

Pertarungan dua klub ini sekaligus menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim di pentas resmi. Kedua tim sama-sama menginginkan start sempurna pada liga 1 edisi 2018 ini.

Angel Alfredo Vera, Pelatih Persebaya, berpandangan, persaingan di liga 1 ke depan akan berjalan ketat. Menurutnya beberapa tim telah memiliki kesiapan dan komposisi pemain yang merata. “Saya lihat semua tim di Liga 1 sekarang sangat seimbang, tidak terlalu beda antara satu dengan yang lain,” ujarnya.

Menghadapi Perseru, Vera mengaku tidak banyak mengetahui kemampuan tim asal Papua ini. Vera juga tak banyak mengantongi strategi calon lawannya. Namun, dia hanya fokus pada kesolidan tim sendiri.

“Tapi yang utama selalu saya fokus. Kami sudah siap pada pertandingan pertama ini. Semoga menjadi pertandingan yang bagus,” ujar Alfredo.

Meski demikian, Vera mengaku tidak akan tampil dengan sejumlah pemain pilarnya yang sedang menjalani pemulihan. “Nelson Alom masih pemulihan, Hidayat juga belum pulih. Tapi Osvaldo dan Irfan Jaya sudah kembali ke Tim,” ujar pelatih berpaspor Argentina ini.

Persebaya juga belum akan bermain dengan striker anyar mereka, David Da Silva. Pasalnya pemain asal Brazil ini belum bergabung pada latihan bersama Rendi Irwan dan kawan-kawan. “Soal Da Silva, dia baru kontrak kemarin tapi dia tidak bisa main. Sebenarnya bisa tapi karena belum latihan jadi ya belum siap,” tandasnya eks pelatih Persipura ini.

Sedangkan Sang Kapten Persebaya, Rendi Irwan mengaku akan kembali dengan motivasi berlipat. Dia mengaku timnya telah belajar dari pengalaman beberapa laga pra musim. “Untuk motivasi tetap sama meskipun kami ada pemain baru, tapi kami dapat pelajaran di Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim kemarin,” ujarnya.

Terpisah, Pelatih Perseru I Putu Gede mengatakan, Persebaya masih menjadi klub yang kuat dan bersifat menyerang. Namun, mantan pemain timnas asal Bali ini mengaku siap meredam agresivitas Bajul Ijo.

“Persebaya tidak banyak berubah, dari dulu sampai sekarang sama. Saya rasa kami bisa meredam, semua pemain bisa main, kami lihat perkembangan dari pemain,” tandasnya.

Meski baru ditunjuk sebagai pelatih utama, Putu Gede merasa pede pihaknya sudah menjalani adaptasi dengan baik bersama sejumlah pemain dan jajaran pelatih. Perkenalan singkat baginya bukan menjadi permasalahan.

“Saya sudah dua minggu bersama tim ini, untuk adaptasi tidak ada masalah karena banyak bantuan dari pemain asli papua, dan ada sedikit perbedaan dengan pelatih sebelumnya. Tapi kami akan memberikan yang beda,” tandasnya. (Nps)