D-ONENEWS.COM

Persiapan Pileg 2019, DPC Demokrat Surabaya Gelar Diklat dan Pembekalan Pengurus

Foto : Dr. Ratih Retnowati, M.Si

Surabaya,(DOC) – Pasca terpilihnya Dr. Ratih Retnowati, M.Si sebagai ketua dengan suara aklamasi di Musyawarah cabang(Muscab), kini DPC Partai Demokrat(PD) Surabaya telah membentuk jajaran kepengurusan yang baru.
Dengan target ingin mendulang kemenangan yang pernah diperolehnya di periode lalu, gerbong DPC Partai Demokrat Surabaya yang kini berkantor di Jl Sumatra nomer 48 Surabaya mulai dilansir. Sebagai langkah awal, saat ini digelar acara Diklat dan Pembekalan Pengurus DPC dan DPAC PD se-Kota Surabaya, yang dilaksanakan oleh jajaran pengurus DPD Jatim.
Menurut Sekretaris DPC Demokrat Surabaya, Deddy Prasetyo, materi Diklat dan Pembekalannya menyangkut soal fungsi dan peran Partai, peran media dan Humas, serta pembenahan Struktur dan Strategi untuk pemenangan Pemilu.
“Dengan susunan kepengurusan yang baru, Partai Demokrat Surabaya diharapkan bisa kembali berjaya di Pilgub Jatim 2018, Pileg dan Pilpres 2019,” ucapnya saat ditemui media ini disela-sela acara. Sabtu (9/9/2017).
Istimewanya, acara ini digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Partai Demokrat ke-16 yang jatuh pada tanggal 9 bulan September Tahun 2017, sekaligus hari ulang tahun pencetusnya yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Tapi menurut Ratih Retnowati Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, tidak ada kaitannya dengan hari baik atau apapun, karena menurutnya semua hari itu baik, namun prinsipnya semua pangurus wajib memiliki bekal tentang organisasi, struktur dan tugas-tugas sebagai pengurus.
“Ini sudah menjadi program kami, kapanpun akan tetap kami laksanakan, hanya saja kali ini kebetulan bertepatan dengan hari jadi partai Demokrat dan harlah pak SBY Ketum kami,” jawabnya.
Wakil ketua DPRD Surabaya ini berharap, agar susunan kepengurusan kali ini mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap masa depan partai, dengan cara bekerja bareng, yang tentu dengan bersikap ringan tangan dalam rangka turut serta membangun struktur.
“Karena kepengurusan yang sekarang juga banyak kader-kader baru di dalamnya, jadi tidak hanya yang lama saja,” tambahnya.
Renville Antonio Sekreteris DPD Partai Demokrat Jatim yang bertindak sebagai salah satu pemateri menjelaskan jika tujuan dilakukan diklat dan pembekalan ini merupakan program mutlak yang harus dilakukan, agar bisa memberikan gambaran soal Pemilu di masa mendatang.
“Kami memberikan guiden terkait gambaran Pemilu yang akan datang, sementara untuk perolehan kursi kami serahkan mekanismenya kepada pimpinan wilayah, yang dalam hal ini Ketua DPC, kalau seperti yang disampaikan, target untuk Kota Surabaya kali ini adalah 12 kursi,” jelasnya.
Renville menolak jika dikatakan ada penundaan pelantikan pengurus DPC Kota Surabaya, karena pelaksanaannya hanya tinggal menyesuaikan agenda Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo, yang saat ini masih disibukkan dengan agendanya sebagai Gubernur.
“Ini hanya persoalan jadwal saja, karena yang bisa melaksanakan pelantikan hanya Ketua DPD yang kebetulan menjabat sebagai Gubernur, jadi menyesuaikan agenda beliau, ya ini resikonya kalau ketuanya seorang Gubernur, tapi insyaallah minggu depan sudah bisa dilaksanakan,” tegasnya.
Dalam acara ini, jajaran pengurus DPD Demokrat Surabaya menyisipkan acara pembagian hadiah perlombaan saat acara peringatan HUT –RI ke 72 beberapa hari lalu.(r7)

Loading...