Pertamina Usulkan Kenaikan LPG Oktober Mendatang

Tidak ada komentar 87 views

Jakarta,(DOC) – Akibat terus mengalami kerugian menanggung beban produksi, PT Pertamina berencana menaikkan harga LPG 12 kilogram pada bulan Oktober atau November 2013 mendatang.

“Namun kenaikan harga eceran gas LPG 12 kilogram itu harus menunggu lampu hijau dari pemerintah. Jika tidak mendapat restu, tentu harus ada kompensasi,” papar Dirut Pertamina Karen Agustiawan, usai penandatanganan kesepakatan bisnis hulu Pertamina di Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Karen memaparkan, Pertamina memang harus melihat bukan hanya dari sisi perseroan saja. Kalau dari sisi Pertamina, harga LPG memang harus naik. Tapi sebagai badan usaha milik negara, Pertamina juga harus melihat dampak keseluruhannya terhadap bangsa.

“Jika pemerintah tidak mengijinkan tentu akan ada kompensasi. Tentu ini akan mengganggu. Seharusnya dengan Rp 5 triliun bisa melakukan segala macam, tapi hilang,” jelasnya

Ia memperkirakan, naiknya harga LPG 12 kilogram yang diharapkan dapat terlaksana pada Oktober atau November tahun ini, yaitu hanya berkisar beberapa ribu rupiah saja.(BJ/r7)