D-ONENEWS.COM

Pertanggungjawabkan Alutsista, TNI Gelar Pameran

Surabaya,(DOC) – Pameran alutsista digelar oleh TNI dalam rabgka menyambut HUT TNI ke-72 pada 5 Oktober mendatang.
Kekuatan sistem persenjataan milik TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, hampir seluruhnya dipamerkan di acara tersebut yang berlangsung di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur(Koarmatim) TNI Angkatan Laut Tanjung Perak Surabaya.
“Pameran alutsista ini adalh instruksi dari Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmaynto,” ungkap Laksanan Muda TNI Darwanto, Pangarmatim TNI AL Surabaya, Minggu(17/92017)
Pameran alutsista ini, mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional mewujudkan Indonesia Berdaulat Mandiri dan Berkepribadian”.
Menurut Laksama Muda TNI AL, Darwanto, penyelenggaraan pameran alutsista TNI wilayah timur tahun 2017, merupakan momentum penting bagi tni untuk menunjukkan peningkatan kemampuan dan modernisasi alutsista. Bukan hanya itu, event ini juga bentuk pertanggung jawaban TNI yang dipercaya masyarakat dalam mengemban tugas negara.
“Acara ini bersifat komprehensif integral dan berkelanjutan guna mempertunjukkan sekaligus mengukur kesiapan serta kemampuan tempur TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI,” pungkasnya.
Alutsista Affair ini dibuka untuk umum, selama beberapa hari mulai Minggu(17/9/2017) hari ini.(hd/r7)

Loading...