Pertemuan KMP Matangkan RUU Pilkada

Tidak ada komentar 353 views

Jakarta,(DOC)Koalisi Merah Putih (KMP), gabungan partai pengusung pasangan yang kalah di Pemilu Presiden 2014, Prabowo-Hatta, merapatkan barisan menggelar pertemuan di kediaman sesepuh Golkar Akbar Tandjung, Rabu (10/9/2014) malam.

Pertemuan ini digelar guna menegaskan komitmen menjadi kekuatan penyeimbang pemerintahan baru Jokowi-JK. “Ini agenda rutin saja, Koalisi Merah Putih. Memang sering pindah-pindah tempat kita,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon saat ditemui sebelum acara di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Menurut Fadli, KMP akan membicarakan kelanjutan kerja sama politik periode pemerintahan baru. Konsolidasi terkait Pilkada serentak pada 2015 juga menjadi salah satu agenda pembahasan utama koalisi.

Hadir dalam silaturahmi KMP malam ini adalah ketua umum dan petinggi partai-partai yang tergabung dalam KMP, di antaranya Amien Rais, Aburizal Bakrie, Anis Matta, Fadli Zon, Suryadharma Ali, dan Ahmad Yani. Sejumlah tokoh nonpartai pendukung Prabowo-Hatta juga menghadiri silaturahmi di rumah Akbar Tandjung, Jalan Purnawarman 18 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

KMP menghadapi ancaman keretakan setelah salah satu partai pendukungnya, PPP, menunjukkan isyarat perpisahan. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali yang dikenal loyal kepada Prabowo dikudeta pengurus partai berlambang kabah itu, dini hari tadi.
“Pertemuan ini rasanya tak akan membahas soal PPP,”ungkap Fadli.(rm/r7)