Perusahaan Cina Klaim Lahirkan Handphone Layar Hologram

strong>Cina, (DOC) – Smartphone yang menawarkan layar tiga dimensi nampaknya bakal menjadi teknologi yang ketinggalan jaman. Sebuah perusahaan Cina kini baru saja mengumumkan smartphone bernama Takee 1 yang diklaim sebagai handphone pintar pertama yang hadir dengan teknologi hologram.
Takee 1 ini merupakan smartphone yang memberikan pengalaman berinteraksi secara langsung dengan objek dalam bentuk hologram. Untuk membuat smartphone hologram ini, terdapat kamera pada bagian depan yang berguna untuk melacak pergerakan wajah. Dari sini, smartphone akan menggunakan data tersebut untuk bisa menghasilkan objek 3D dan selanjutnya diprint dalam bentuk 3D.
Interaksi pada handphone ini juga menggunakan cara yang sangat atraktif. Pemilik smartphone akan bisa menjentikkan jarinya ke udara, alih-alih ke layar smartphone pada saat ingin bermain game ataupun menyentuh objek hologram. Tentunya hal ini akan sangat menyenangkan dalam bermain game.
Mengenai spesifikasinya, Takee 1 ini akan hadir dengan layar berukuran 5.5 inci full HD dan menggunakan prosesor octa core MediaTek MT6592T. Handphone ini juga dilengkapi kamera utama 13MP f/2.0, dual speaker serta hadir dengan case metal. (bt/r4)