Pesawat Kargo Tri MG Asia Airlines Celaka di Papua

 Nasional, Peristiwa

Pesawat kargo yang mengalami kecelakaan di Bandara Wamena, Papua.

 

Wamena, (DOC) – Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Papua. Kali ini, sebuah pesawat kargo yang dioperasikan oleh Tri MG Asia Airlines tergelincir di Bandara Wamena.

Informasi yang diperoleh dari seorang petugas gorund handling Wamena menyebutkan, pesawat jenis B737-300 Freighter itu terlihat keluar dari landasan dan berhenti di rerumputan.

Pesawat bernomor B737-300F yang tergelincir diketahui beregistrasi PK-YGG. Mobil pemadam kebakaran tampak bersiaga di lokasi kejadian. Salah satu foto juga memperlihatkan roda yang terlepas dari badan pesawat.

Belum diketahui muatan apa yang dibawa oleh pesawat Tri MG tersebut dan berapa jumlahnya. Belum diketahui juga apakah ada korban luka atau korban jiwa dari kecelakaan ini.

Sementara itu, menurut informasi dari petugas menara bandara Wamena yang bertugas, Tri-MG nomor penerbangan TMG103 terbang dengan rute Timika-Wamena.

Pesawat mendarat pukul 12.39 WIT. Menurut kesaksian, pesawat sempat bouncing dua kali saat mendarat, lalu tergelincir ke arah kiri landasan. Bandara Wamena ditutup selama 3 jam untuk keperluan evakuasi.

Tri MG Asia Airlines adalah maskapai kargo yang berbasis di Jakarta. Maskapai ini mengoperasikan empat B737-300F, dua Beechcraft Hawker 400XP, dua Cessna 206, dan satu Super King Air B200C.

Tri MG melayani penerbangan kargo dan medical evacuation (medevac). Wilayah operasionalnya mencakup Singapura, Balikpapan, Jayapura, Timika, dan Wamena.(kcm/ziz)