Peserta Seleksi Anggota KPU Surabaya Membengkak

Tidak ada komentar 151 views

Surabaya,(DOC) – Pendaftaran hari terakhir seleksi calon komisioner KPU Kota Surabaya, dipenuhi pelamar. Pendaftaran yang semestinya ditutup Jumat (25/4/2014) pukul 16.00, terpaksa diperpanjang mengingat membludaknya para pendaftar.
Menurut Kepala Sub Bagian Program dan Anggaran KPU Kota Surabaya Andam Riyanto, ketua tim seleksi calon anggota KPU Kota Surabaya Machmud Suhermono memberi kebijakan tetap membuka pendaftaran, walau sudah melewati pukul 16.00. Direncanakan, pembukaan pendaftaran itu sampai pukul 18.00 WIB.
Sampai pukul 15.00, jelang deadline pendaftaran, para pelamar terus berdatangan. Lebih dari 90 pelamar telah menyerahkan berkas dan persyaratan menjadi anggota KPU Surabaya.
Sayangnya, petugas penyeleksi berkas pendaftaran itu hanya tiga orang, sehingga beberapa calon mengeluhkan lambatnya pelayanan tersebut. Bahkan mereka minta penambahan petugas agar pelayanannya lebih cepat.
Namun tak sedikit para pelamar yang membawa berkas tak lengkap sesuai persyaratan yang ada. Sehingga saat menghadapi petugas yang menyeleksi administrasi para pelamar, meminta agar berkas itu dilengkapi terlebih dahulu. Beberapa peserta pun terlihat sibuk melengkapi berkasnya.
“Saya kira berkas saya sudah lengkap, ternyata masih ada yang kurang. Setiap berkas harus rangkap enam, karena itu saya harus melengkapinya terlebih dahulu,” ujar Nanang, salah satu calon peserta seleksi tersebut.
Pengumuman lolos administrasi seluruh peserta akan dilakukan pada 29 April dan ujian tertulis pada 30 April 2014. Setelah itu dilanjutkan tes kesehatan pada 2-3 Mei dan tes psikologi pada 9-10 Mei.(r4/r7)