Peta Tiga Dimensi Segera Hadir di Smartphone Android

Surabaya,(DOC)– Android sampai saat ini masih mendominasi pasar smartphone dunia. Sukses ini tidak membuat Google puas. Perusahaan internet nomor satu dunia itu dilaporkan tengah mengembangkan sebuah sebuah prototipe smartphone Android yang dapat membuat peta tiga dimensi (3D). Proyek pengembangannya sendiri dilaporkan bernama Project Tango.
The Verge melaporkan, handset masa depan itu dikabarkan akan segera dibagikan kepada beberapa pengembang untuk menilai dan menambahkan teknologi apa saja yang bisa dikembangkan dari Project Tango. Google mengatakan, ponsel berlayar 5 inci ini mulanya akan mempelajari dimensi kamar dan ruang menggunakan alat pemindai 3D yang tertanam di dalamnya. Sebagai contoh, ponsel ini dapat meng-capture bentuk rumah Anda.
Google berharap proyek ini ke depannya akan mampu menciptakan peta dunia dengan tampilan yang lebih menarik, di mana bisa memberikan arah yang tepat dari setiap tempat yang ingin dituju.
“Tujuan diciptakannya proyek ini adalah untuk menyuguhkan perangkat mobile yang memahami ruang dan gerak,” kata Johnny Lee, pemimpin Project Tango.
Untuk memuluskan proyek ini Google menyiapkan sekitar 200 perangkat untuk diberikan kepada pengembang yang ingin membangun alat pemetaan, game, dan algoritma baru yang memanfaatkansensor. Perangkat Tango sendiri bekerja dengan menggunakan kamera motion tracking dan sensor advance 3D. Melalui sensor yang ada, smartphone ini akan mendeteksi apa yang ada di depannya untuk merancang peta 3D. (co/r7)