Petani Tewas Dibacok Warga Diarea Perkebunan Tebu

 Hukum, Pelosok Nusantara

Lumajang,(DOC) – Seorang petani warga Dusun Krajan, Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro, Lasim (60) tewas usai dibacok oleh Slamet warga Desa Bodang, Kecamatan Padang. Peristiwa yang sempat menghebohkan warga sekitar, terjadi di area lahan miliknya di Dusun Ngesong, Desa Bodang Kecamatan Padang,  Selasa(13/6/2017) kemarin.

Data yang dihimpun di lokasi, kejadian berawal sekitar pukul 07.45 WIB, saat itu pelaku datang bersama seorang rekannnya bernama Dullah, kedatangan pelaku untuk melarang korban meneruskan penebangan tebu tersebut.

Namun larangan itu tidak digubris oleh korban, hingga terjadilah cekcok antara korban dan pelaku, sehingga pelaku naik pitam dan mengambil clurit yang berada di sekitar lokasi kejadian. Pelaku yang marah langsung membacokkan ke leher korban dan kepala korban.

“Pelaku melarang korban untuk melakukan penebangan tebu dilahan sengketa tersebut, tetapi korban tidak mau dan terjadilah pertengkaran di lokasi hingga pelaku langsung mengambil celurit yang ada di TKP dan langsung menyabetkan beberapa kali ke tubuh korban,”terang Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Tinton Yudha Riambodo.

Motif pembacokan hingga korban tewas dilatar belakangi sengketa kepemilikan tanah dengan munculnya dua sertifikat ganda.” Saat ini masih dalam menyelidikan,” jelasnya.

Dikatakan Tinton, kebun tebu seluas 600 meter persegi ini menjadi sengketa antara pelaku dan korban, itu sudah cukup lama dan sering dilakukan mediasi di kantor Desa antar kedua belah pihak.

Usai melakukan pembunuhan terhadap korban, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Padang.(mam/r7)