D-ONENEWS.COM

Peternakan Pagiyanten Tegal Terbakar, Ribuan Ayam Ludes

Tegal (DOC) – Kebakaran hebat melanda wilayah Tegal, Jawa Tengah, Rabu (11/7/2018). Api melahap sebuah peternakan di Desa Pagiyanten, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Sedikitnya 8.000 ayam yang ada di dalam kandang berukuran 15 x 100 meter turut ludes dilalap api.

Warga menyebut, api muncul dari sisi timur atap kandang. Api dengan cepat merambat karena bangunan kandang ini terbuat dari kayu ditambah tiupan angin kencang. Dalam waktu kurang dari satu jam, kandang milik Noval ini hangus dan rata dengan tanah.

Menurut Warid, seorang warga, kebakaran itu sempat dikhawatirkan karena lokasi kandang berdekatan dengan pemukiman penduduk. Tidak sedikit dari mereka yang sudah mengeluarkan barang barang berharga untuk diselamatkan.

Sementara pemilik kandang ayam, Noval, menyebut kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran ini mencapai Rp 300 juta. Saat kejadian, kandang dihuni 8.000 ekor ayam berumur satu minggu.

“Sebenarnya ada dua orang penjaga di kandang. Tapi mereka juga tidak tahu penyebab kebakaran,” kata Novel.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang datang tidak bisa menyelamatkan kandang dari kebakaran ini. Saat mobil datang, semua bangunan sudah rata dengan tanah.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga