Peziarah Sunan Bonang Puji kualitas Emil di debat Pilkada

Tuban, (DOC) – Berkunjung ke makam Sunan Bonang di Tuban, Emil mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat dan pengunjung yang berziarah. Di areal pasar, para pengunjung dan pedagang berebut selfie dengan cawagub no urut 1 ini.

Beberapa orang peziarah muda menyampaikan rasa kagum mereka atas penampilan Emil di debat publik beberapa waktu lalu. “Pak Emil ini yang kemarin bisa membuat lawannya mati kutu kan di debat! Wah hebat!”, teriak salah satu pedagang yang disambung dengan apresiasi pengunjung lainnya.

Pengunjung yang datang dari Surabaya bahkan juga Madura terlihat antusias ingin berfoto dengan Emil. Terutama para pengunjung kaum perempuan.

Serombongan siswi yang baru lulus dari Madrasah Aliyah juga kompak mengerubungi Emil sambil meminta foto. Emil kemudian mengajak mereka bicara soal rencana pasca lulus. Ada yang ingin kerja, tapi Emil menasihati jangan berorientasi uang dulu tapi gunakan 2 tahun pertama membangun pengalaman.

“Adik-adik setelah lulus ingin kerja orientasikan cari pengalaman jangan berorientasi uang dulu,” kata Emil menasehati siswi-siswi.

Banyak juga yang ingin kuliah tapi terbentur biaya, termasuk salah satu siswi yang diterima di perguruan tinggi Universitas Udayana tapi terkendala biaya. Emil lantas meminta nomer kontak siswi tersebut untuk mencoba membantu mencarikan solusi karena Emil bangga atas prestasi siswi tersebut yang bisa diterima di Universitas Negeri.(Ps)