PGN Pastikan Suplai Gas Ke Pelanggan Segera Normal

foto : petugas meng-cek pipa yang bocor

Surabaya,(DOC) – Strategic Stakeholder Management PT. Perusahaan Gas Negara(PGN) Distribusi Jawa Timur,  Irfan Kurniawan, memastikan, padamnya aliran gas di wilayah Surabaya barat akan segera berangsur normal.

Pemadaman aliran gas ini, karena adanya pekerjaan maintenance oleh ‘PGN Solution’ diwilayah kerjanya.

Para pelanggan PGN yang terkena dampak langsung yaitu di wilayah Manukan dan sekitar Balongsari.

“Iya betul di daerah Manukan dan sekitar Balongsari ada pekerjaan maintenance oleh ‘PGN Solution’. Pekerjaan diperkirakan selesai 1- jam lagi hingga 1,5jam lagi,” jelas Irfan Kurniawan, lewat selulernya, Sabtu(4/11/2017).

Pekerjaan ini dilakukan sejak kemarin malam, Jumat(3/11/2017). Menurut dia, estimasi awal pekerjaan, selesai sebelum pagi, Sabtu(4/11/2017). Namun prakteknya harus mundur karena menunggu pekerjaan proyek box culvert dinas PU Binamarga dan Pematusan kota Surabaya.

“Akan menjadi bahan evaluasi kami, agar untuk ke depannya apabila kami ada pekerjaan perbaikan di lapangan, maka diupayakan agar tidak sampai aliran gas terdampak, dan ada pemberitahuan ke pelanggan sebelumnya,” tandas Irfan.

Seperti pemberitaan sebelumnya, sejumlah warga di kawasan Balongsari dan sekitarnya mengeluh atas pemadaman aliran gas dari PGN. Hal ini dikarenakan pemadaman dilakukan mendadak, sehingga tidak ada persiapan dari warga sebelumnya untuk tetap melakukan aktivitas memasak.(rob/r7)