PGN Setor CSR, Pemkot Melunak Soal Pendirian SPBG

Tidak ada komentar 332 views

Surabaya,(DOC) – Diam – diam Pemkot Surabaya dan Perusahaan Gas Negara(PGN) melakukan negosiasi soal peruntukan pembangunan stasiun pengisian bahan bakar gas(SPBG) di Surabaya. Indikasi tersebut terbukti dengan melunaknya sikap Pemkot Surabaya yang malah membantu perizinan berdirinya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG),

Manager Humas PGN SBU 2 Distribusi Jatim, Krisdyan Widagdo mengutarakan titik perijinan SPBG yang diperbolehkan oleh Pemkot. Namun sayangnya iya tidak mau menjelaskan secara detail titik mana yang diperbolehkan di dirikan SPBG.
“Saya belum berani menjelaskan , karena kita memang masih diberi alternative Pemkot untuk titik lokasi pendirian SPBG yang lokasi Tugu Pahlawan sudah pasti ditolak ,” Ujar Krisdyan saat ditemui di kantor PGN, Jumat(25/4/2014) lalu .

Berdasarkan Informasi yang berkembang , melunaknya sikap Pemkot dikarenakan pihak PGN telah memberi dana Coorporat Social Responbility(CSR), yang cukup besar, bahkan sejumlah kegiatan Pemkot seperti festival rujak uleg dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ( HJKS ), pihak PGN juga memberi dukungan kontribusi yang sangat fantatis.

Ketika di konfirmasi, Krisdyan membantahnya. Namun Ia tidak bisa mengelak bahwa PGN telah memberikan CSR ke Pemkot Surabaya.” Iya pastilah kita memberi CSR, tapi nggak ‘etis’ disebutkan. Itu sudah lama sebelum peringatan HJKS,” bantahnya.

Disinyalir rekomendasi titik SPBG ditempatkan dipinggir kota, dekat pemukiman warga. Alasannya, agar warga mudah menjangkaunya. Namun penentuan titik lokasi pendirian SPBG ini masih menjadi perdebatan antara pihak Pemkot dan PGN. Sehingga program nasional ini menjadi terkendala dan jalan ditempat.

Keinginan PGN, titik lokasi SPBG didirikan ditengah kota. Sementara Pemkot kebingungan menolak keinginan PGN, akibat CSR yang telah diterima terlalu besar.

Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa(29/4/2014), Agus Imam Sonhaji Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota(Bapekko) Surabaya, tidak merespon sama sekali.(r7)