Piala Dunia 2018 di Rusia Akan Lebih Meriah dari Brazil

Rio De Janeiro,(DOC) – Pergelaran pesta sepakbola Piala Dunia 2014 di Brasil telah usai, yang menghantarkan German sebagai Juara Dunia World Cup 2014, setelah di babak final berhasil mengalahkan Argentina dengan skore 1-0.
Sukses dan pujian dari FIFA kini diraih Brazil sebagai tuan rumah penyelenggaraan World Cup 2014. Hal tersebut, nampaknya menjadi tantangan bagi Rusia yang akan ketempatan penyelenggaraan Piala Dunia 2018 mendatang. Bahkan Rusia berjanji, kesuksesan yang diraih Brasil akan lebih dilampauinya .

Meski awalnya sempat ada kekhawatiran terkait stadion, keamanan, dan transportasi, Brasil nyatanya sukses menggelar turnamen bergengsi itu. Alhasil, pencapaian tersebut diberi nilai 9,25 dari 10 untuk Brasil oleh Presiden FIFA, Sepp Blatter. Orang nomor satu di FIFA itu pun menaruh banyak harapan pada Piala Dunia edisi berikutnya, bisa menyamai atau bahkan lebih sukses dari tahun ini.

Sedianya, Rusia telah siap membuktikan tantangan Blatter tersebut. Melalui Ketua Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia 2018, Alexey Sorokin yang menuturkan kesiapan Negara Eropa Timur itu, untuk menyelenggarakan pesta sepakbola sejagat tersebut.

“Apakah kami (Rusia) terlihat takut? Tak ada rasa takut dari kami. Kami mendapatkan banyak pengalaman selama di sini (Piala Dunia Brasil). Kami mencatat hal-hal baik yang terjadi di sini,” ucap Sorokin, seperti dilansir Sky Sport, Selasa (15/7/2014).

“Kami akan melakukan yang terbaik, untuk tidak hanya menyamai (kesuksesan tuan rumah Brasil), tapi kami akan melampaui itu. Kami telah bekerja keras di Rusia selama lebih dari tiga setengah tahun,” tambahnya.

Kabarnya Rusia telah menyiapkan 12 stadion di 11 kota untuk menggelar laga Piala Dunia 2018. Diantaranya yakni di kota Moskow (2 stadion), Sochi, Yekaterinburg, Rostov-on-Don, Saransk, Samara, Volgograd, Novgorod, Nizhny, Kazan, Kaliningrad dan Saint Petersburg.(oz/r7)