Pilgub Jatim 2013, Bambang DH Siap Bertarung Dengan Soekarwo

 Politik

Surabaya (DOC) – Bambang DH menyatakan siap meninggalkan jabatanya sebagai Wakil Walikota Surabaya. Politisi PDIP yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan itu mengaku siap bertempur di arena Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, termasuk siap bertarung dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo.

“Saya ini kader partai. Ditempatkan di manapun saya siap tempur. Siap bertarung,” ujar Bambang DH kepada wartawan usai jumpa pers tentang rencana Rakernas ke II PDIP, di kantor DPD PDIP Jatim, Jl Kendangsari Surabaya Minggu (7/10/).

Ia menerangkan, sebagai kader PDIP tidak boleh menolak perintah dan tugas dari partai. Termasuk apakah akan ditugaskan bertarung dengan Soekarwo pada pilgub nanti, ataukah Bambang hanya menjadi cawagub.

“Medan penugasan sangat luas di NKRI. Saya siap menerima penugasan di mana saja. Di posisi manapun saya siap,” tegasnya.

Meskipun dirinya siap bertarung di Pilgub Jatim nanti, sampai saat ini PDIP Jatim belum menentukan siapa cagub dan cawagubnya yang akan maju pada pilgub Jatim nanti. Rencananya, DPD PDIP jatim akan membuka pendaftaran cagub dan cawagub.

Ketika ditanya lebih lanjut, siapakah figur dan tokoh yang akan diusung PDIP Jatim pada Pilgub 2013 nanti. Apakah kader partai ada non PDIP seperti Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, yang siap bertarung melalui kendaraan PDIP. Bambang DH enggan membeberkan lebih detail.

“Survei internal belum dilakukan. Tapi penjajakan terus kita lakukan. Saya tidak pas kalau menyebut namanya. Tapi ada beberapa nama yang terekam di pengamatan kita dan kita mempunyai mekanisme sendiri,” terangnya.

Ia menambahkan, Pilgub Jatim ini juga akan dibahas pada Rakernas ke II PDIP Jatim. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri akan memberikan sinyal siapakah cagub Jatim yang bakal iusung PDIP untuk bertanding dengan Soekarwo. (bon)

 

Foto : bambang DH (kanan)