Pilgub Jatim, Gerindra Siapkan Calon dari TNI

Surabaya (DOC) – DPD Partai Gerindra Jatim masih merahasiakan siapa calon gubernur dan wakil gubernur Jatim di Pilgub. Selain empat nama yang selama ini dimunculkan, Khofifah Indar Parawansa, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), M. Nuh dan La Nyalla Mattaliti. Ada satu nama dari kalangan TNI yang bakal menjadi kejutan.

“Kami sudah sampaikan ada empat calon, Khofifah, Gus Ipul, La Nyalla dan M. Nuh. Ini sedang kami siapkan semua. Yang dibutuhkan oleh rakyat itu apa,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Supriyatno, Minggu (17/9/2017). Oleh karena itu, dirinya menegaskan, bahwa sekarang baru proses pemasakan. Belum matang untuk disajikan ke media.

“Nanti ada mis-understanding, belum siap untuk media. Itu yang kami takutkan,” jelasnya. Secara pasti, saat ini pihaknya masih mematangkan. Melakukan kordinasi dengan bertanya kepada berbagai unsur masyarakat. “Kami hormati kelompok masyarakat,” ungkapnya.

Anggota DPR RI ini pun berjanji akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakilnya selambatnya awal November. Untuk itu, saat ini pihaknya sedang mensimulasikan siapa saja nama yang memiliki tingkat keterpilihan bagus di Jatim.

Ditanya dirinya di pertarungan Pilgub Jatim, Supriyatno mengaku tidak maju. Kendati demikian, partainya tetap akan memunculkan kadernya di Pilgub Jatim mendatang. “Jadi janganlah dari Nahdlatul Ulama. Kalau ditanya dari Nahdlatul Ulama, iya. Tungulah nanti ada kejutan,” tuturnya. Bocorannya sedikit darinya, Gerindra menempatkan TNI pada Pilgub nantinya.

Sedangkan ditanya soal koalisi, Supriyatno menjawab, tidak terpaku pada Pilgub DKI Jakarta. Dimana pihaknya melakukan koalisi dengan PKS. Bentuk itu bisa saja tetap terjadi, karena memang saat ini partainya sedang membangun koalisi. Tapi tetap akan ada partai lainnya yang digandeng. (bah)