D-ONENEWS.COM

Pilot Tertangkap Nyabu, Dipecat Dari Lion Air

Kantor BNNJakarta (DOC) – Setelah diberitakan bahwa Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap empat pengguna narkoba di salah satu hotel di Jakarta, yang salah satunya adalah calon pilot, dibantah pihak maskapai penerbangan. Manajemen maskapai Lion Air membantah pria yang ditangkap BNN adalah pilotnya. Pria yang diketahui berinisial SH disebut calon co-pilot yang masih menjalani program pelatihan.

“Dia masih training calon co-pilot di Lion Air, jadi dia bukan karyawan kita. Masih training, baru 3 atau 4 bulan,” ucap Corporate Lawyer Lion Air Group, Harris Arthur Heddar, Selasa (22/12/2015).

Harris mengatakan, karena kasus ini, otomatis calon co-pilot itu tidak akan diterima di Lion Air. Dia mengatakan, kasus ini adalah masalah pribadi dan tak ada sangkut pautnya dengan maskapai.

“Dia sudah diberhentikan dari training kita. Enggak ada juga kita kasih-kasih bantuan hukum ke dia, itu urusan pribadi sama penegak hukum,” ungkapnya.

Harris belum bersedia mengumbar nama pria yang ditangkap tersebut. Menurut Harris informasi detail pelaku adalah hak dari BNN untuk mempublikasikannya.

“Kalau soal nama lengkapnya silakan saja ditanya ke BNN,” ujarnya.

Selain SH, BNN bersama BNN Provinsi juga menangkap MT (23) pramugara dan SR (20) pramugari dan NN, ibu rumah tangga. Mereka ditangkap di sebuah apartemen di Jalan Marsekal Suryadarma, Tangsel, Sabtu (19/12/2015) pukul 14.00 WIB.

“SH (35) pilot, MT (23) pramugara, SR (20) pramugari, dan NN (33) ibu rumah tangga. Mereka ditangkap sedang mengkonsumsi sabu dan ganja,” kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) dalam jumpa pers. (d/r4)

Loading...

baca juga