Pindahkan Parkir ke Bandara International Ngurah Rai Bali

Jakarta,(DOC) – AirAsia, maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik di dunia, Rabu(17/9/2014) hari ini, resmi mengoperasikan seluruh penerbangan domestik maskapai tujuan Bali di Terminal Domestik Bandara Internasional Ngurah Rai.

Perpindahan tersebut tidak mempengaruhi jadwal keberangkatan dan kedatangan penerbangan domestik AirAsia tujuan Bali.

Terminal Domestik Bandara Internasional Ngurah Rai, diresmikan per-hari ini, Rabu(17/9/2014) setelah mengalami proses revitalisasi sejak Oktober 2013 lalu.

“Kami mengucapkan selamat kepada PT. Angkasa Pura I atas rampungnya revitalisasi Terminal Domestik Bandara Internasional Ngurah Rai. Bali merupakan salah satu hub terpenting bagi AirAsia di Indonesia dan kami percaya bahwa peresmian terminal baru ini akan semakin meningkatkan kenyamanan seluruh pengguna jasa transportasi udara di Indonesia,” Sunu Widyatmoko, Chief Executive Officer AirAsia Indonesia, Rabu(17/89/2014).

Terminal domestik baru ini berdiri diatas lahan seluas 65.800 meter persegi atau 5 kali lebih luas dibandingkan terminal domestik sebelumnya. Sehingga mampu melayani 9.4 juta penumpang per – tahun.

Kelengkapan beragam fasilitas mutakhir juga tersedia, diantaranya 62 konter check-in dengan sistem common use yang lebih mengoptimalkan proses check-in penumpang, 19 konter ticketing, 5 unit conveyer belt, 8 gerbang keberangkatan dengan garbarata, 4 konter transit, 7 gerbang kedatangan dan 17 parking stand untuk pesawat berbadan kecil maupun besar. Tak luput juga area belanja yang luas dan posisi beberapa ruang tunggu keberangkatan yang menghadap ke laut, menambah kenyamanan para calon penumpang.

Grup AirAsia saat ini melayani 196 penerbangan setiap minggu di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, dengan 4 rute domestik dari Bali menuju Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan 6 rute internasional menuju Singapura, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Bangkok, Perth, dan Darwin.(r7)