Pingin ‘Kurus’, Pakai SkinneePix?

Tidak ada komentar 174 views

Surabaya, (DOC) – Siapa bilang untuk tampil kurus perlu diet ketat atau upaya sedot lemak. Lewat SkinneePix, sebuah aplikasi di iPhone, pengguna bisa tampil sempurna. Terlebih foto Selfie, wajah akan tampak tirus. Seakan tubuh kian kurus, berkurang 2 – 6 kg dan tambah langsing. Seperti apa?
SkinneePix memang aplikasi cukup unik. Aplikasi edit foto itu bisa buat wajah makin “lancip” atau “mengerucut”. Alhasil, foto yang dihasilkan jauh lebih sempurna daripada paras asli pengguna. Cocok bagi mereka yang kurang pede bila jepret foto Selfie.
Mengutip VOA Indonesia, Susan Green, salah satu founder Pretty Smart Women, perusahaan yang membesut SkinneePix mengatakan, mengambil foto dengan kamera (ponsel) buat pengguna berurusan dengan banyak hal. Imbasnya, mereka kerap mengeluh.
“Anda harus berurusan dengan pencahayaan dan sudut yang buruk, foto jarak dekat, dan faktor-faktor lain yang membuat orang mengeluh bahwa foto tersebut bukan representasi akurat dari mereka,” ujarnya.
SkinneePix berikan solusi dengan singkirkan “banyak hal” di atas yang mana bisa hasilkan hasil foto yang mampu menambah rasa percaya diri pengguna. Plus, aplikasi itu bisa kurangi kelebihan berat badan dan hadirkan diri sendiri dengan versi langsung. Tentu saja itu dihadirkan secara virtual bukan real.
Aplikasi ini di App Store dibanderol USD 0,99 atau sekitar Rp 11 ribu (download di sini). Namun, ada kekhawatiran jika kemunculan sejumlah aplikasi permak wajah bisa mendorong citra tubuh yang tak sehat. Ini seperti pendapat Lauren Dickson, seorang pekerja sosial di Pusat Adiksi dan Kesehatan Mental di Toronto.
“Mayoritas perempuan muda tidak akan mengalami kelainan pola makan karena aplikasi semacam ini, namun beberapa mungkin lebih rentan dan hal itu dapat berkontribusi,” tegasnya. (sdm/r4)