D-ONENEWS.COM

PJ Walikota Surabaya Bangga Bisa Bertemu Presiden RI

pj_walikotaSurabaya,(DOC) – Menjelang berakhirnya masa tugas sebagai Pejabat Walikota Surabaya, Nurwiyatno menggelar perpisahan dengan berbagai elemen masyarakat di rumah dinasnya. Di hadapan warga dan beberapa tokoh masyarakat yang hadir, Pria yang juga masih menjabat Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Timur ini menyatakan, bahwa selama menjabat sebagai pejabat walikota aktifitasnya sangat padat.
“Di (Pemkot) Surabaya, mobilitasnya sangat tinggi, surat-surat banyak,” tuturnya, Sabtu (13/2/2015)
Ia mengungkapkan, karena rangkap jabatan, dan banyaknya tugas yang harus diselesaikan, kadang ia kerjakan hingga larut malam.
“Memang menyita waktu, dari satu (tugas) menjadi dua. Selesainya sampai jam 12 malam atau jam 01.00 Pagi,” terangnya
Namun demikian, Nurwiyatno menegaskan, semua pekerjaan yang dilakukan tak dianggap beban. Ia melakukan sesuai dengan tupoksi yang ditentukan.
“Mengalir saja, meski harus menjalankan tugas sebagai PJ dan kepala Inspektorat,” katanya.
Nurwiyatno mengatakan, sebagai pejabat walikota, dirinya mengemban tugas tugas pokok, yakni mengawal pelaksanaan pilkada surabaya hingga terselenggara dengan baik, mendorong serapan anggaran sesuai target dan mengawal penetapan APBD 2016.
“Penetapan APBD, jangan sampai melebihi batas waktu yang ditentukan,” ungkapnya.
Ia mengaku, seluruh tugas utama tersebut telah dilaksanakan dengan baik. Menanggapi PR yang masih tersisa di akhir masa bhaktinya, Ia mengaku tinggal masalah tugas rutin saja.
“Kalau (Polemik) Pasar Turi masih dalam proses,” katanya
Ketua PA GMNI Jatim ini mengakui, semua tugas yang diemban berjalan dengan baik, karena komunikasi yang baik dengan kalangan DPRD. Sementara, menyangkut penghargaan yang diterima pemerintah kota selama kepemimpinannya, ia justru menyatakan, bahwa semua prestasi yang diraih tersebut adalah jasa dari walikota sebelumnya yang terpilih kembali pada Pilkada 2015, Tri rismaharini.
“Kalau Prestasi, ini semuanya hasil kerja Bu risma dulu, saya hanya mewakili terima hadih saja,” ujarnya merendah.
Namun, ia bersyukur , meski hanya berstatus mewakili dalam penerimaan penghargaan yang diterima pemerintah kota, dirinya bisa bertemu dengan Presiden dan Wakil Presiden RI.
“Saya mewakili pemkot surabaya, bisa ketemu Pak Presiden dan Wapres,” ungkapnya bangga.
Beberapa penghargaan yang diterima pemerintah kota semasa kepemimpinan pejabat Walikota Nurwiyatno, diantaranya, Piala Adipura Kencana, Wahana Tata Nugraha, dan penghargaan di bidang Kesehatan.(k4/r7)

Loading...