PKB Belum Kirim Nama Pengganti Musyafak ke DPP

Tidak ada komentar 141 views

Surabaya,(DOC) – Konsentrasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) benar-benar dicurahkan ke Pilgub Jatim 2013, sehingga untuk urusan penggantian wakil ketua DPRD Surabaya Musyafak Rouf sampai berlarut-larut. Bahkan, nama-nama yang dikirim untuk mendapatkan rekom dari DPP PKB, sampai sekarang ini belum turun.
Wakil Ketua DPC PKB Surabaya, Satuham ketika dikonfirmasi mengaku belum bisa memastikan kapan rekom itu akan turun. “Belum tahu mas, ya nanti kalau sudah turun saya kabari,” ujarnya.

Menurut dia, DPC PKB Surabaya sudah menyetorkan nama-nama calon pengganti Musyafak ke DPW PKB Jatim, yakni KH Muhammad Naim Ridwan (Ketua F-KB), Masduki Toha (Wakil Ketua F-KB) dan Maslan Mansyur ( Sekretaris F-KB). Nama-nama tersebut kemungkinan masih digodok oleh DPW dan selanjutnya dikirim ke DPP untuk mendapatkan rekom.

Tapi karena DPW masih focus ke Pilgub, kemungkinan nama-nama yang sudah disetor itu belum sempat dibahas. Dan, jajaran pengurus DPC sendiri menyadari akan hal tersebut.
“Ya, kami berharap DPW secepatnya memproses nama-nama tersebut dan mengirim ke DPP untuk mendapatkan rekom,” tuturnya.

Jika kondisi seperti ini dibiarkan (jabatan wakil ketua dewan kosong), tidak hanya PKB saja yang dirugikan, tapi juga masyarakat yang jadi konstituen. Karena itu, calon pengganti Musyafak Rouf harus segera ditetapkan.

Sementara Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi ketika dikonfirmasi apa sudah memberikan rekom kepada salah satu nama untuk menggantikan posisi Musyafak Rouf sebagai wakil ketua dewan, justru merasa kaget. Sebab sampai detik ini DPP belum menerima surat, baik dari DPC maupun DPW. ”Saya malah belum tahu. Ya, silahkan tanya ke DPC atau DPW saja,” ungkapnya. (r12/r7)