D-ONENEWS.COM

PKB Latih Kader, Obsesi Hijaukan Surabaya

Surabaya,(DOC) – DPC PKB Surabaya ingin menghijaukan bumi Surabaya. Salah satu cara yang dilakukan mengadakan Pelatihan Kader Pertama (PKP) dan sosialisasi empat pilar. Sosialisasi empat pilar, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI dilakukan di YPI Taswirul Afkar, Kamis(30/6/2016).
Hadir dalam acara ini adalah Anggota DPR RI dapil I Jatim Arzeti Bilbina. PKP dan sosialisasi empat pilar ini diikuti oleh ratusan kader dari DPAC dan ranting di 31 Kecamatan di Kota Surabaya.
Ketua DPC PKB Kota Surabaya Syamsul Arifin berkeinginan menjadikan Surabata basic dari PKb. Dia menargetkan, setiap RW di Surabaya memiliki 100 kader, sehingga PKB bisa jaya di Kota Pahlawan.
“Kalau Surabaya ‘hijau’ kan sejuk, sejuk itu kan menyehatkan,” terangnya.
Pria asal Bangkalan ini menegaskan, pada 2009 kader PKB di Surabaya berjumlah sekitar enam puluh ribu, sedangkan pada 2016 ada penambahan jumlah menjadi 100 ribuan. Dan dia berharap pada 2019 angka itu terus bertambah.
Syamsul mengulas, sosialisasi empat pilar dan PKP akan diadakan di beberapa tempat di seluruh anak cabang. Tujuannya untuk melakukan penguatan struktur, dan kaderisasi agar pemahaman dan loyalitas terhadap partai bagus.
“Ini sudah ke tiga kali, peserta yang ikut anggota partai. Tujuannya memberikan pemahaman agar berpartai itu tidak hanya ingin jadi anggota dewan, ada manfaat lain yang bisa dirasakan,” ucapnya.
Wakil Ketua DPC PKB Surabaya Satuham menambahkan, sosialisasi empat pilar dan PKP akan terus diadakan. Minimal setiap anak cabang melakukan agenda satu kali. Menurutnya, semakin banyak akan semakin masif.
“Ini penting sebagai pengkaderan kepada semua warga masyaeakat agar mereka kenal dengan PKB,” terangnya.
Dia menjelaskan, pelatihan kader pertama ini juga sebagai ajang untuk rekrutmen kader. Tidak cukup hanya itu, penguatan pengurus dan menyapa masyarakat juga bagian dari target yang ingin dicapai.(az/r7)

Loading...