PKB Survey 3 Nama Cagub Jatim

 Politik

Surabaya, (DOC)- Meski sudah mengantongi tiga nama yang berpeluang maju dalam Pilgub Jatim 2013 mendatang, namun DPW PKB Jatim baru akan mengumumkan cagub dan cawagub yang layak diusung pada Pebruari 2013.
Ketiga nama yang dijagokan PKB Jatim itu adalah Khofifah Indar Parawansa (Ketua Umum PP MUslimat NU), Saifullah Yusuf (wakil gubernur Jatim) dan Halim Iskandar (Ketua DPW PKB Jatim).”Saat ini kita masih menunggu hasil survei,” ujar Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar.
Dikatakan, setelah muncul tiga nama itu, PKB memang melakukan survei terkait peluang majunya salah satu figur ini. Halim memperkirakan salah satu nama ini akan mengerucut setelah pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jatim dibuka KPUD Jatim pada Pebruari 2013 mendatang. “Kami memang tak ada tenggat waktu. Yang pasti, nama yang layak diusung PKB akan muncul setelah ada pendaftaran dari KPUD,” ujarnya.
Ia menambahkan untuk menentukan bacagub dan bacawagub yang layak diusung PKB, pihaknya akan bersilaturahmi dengan para kiai dan warga NU, baik struktural maupun kultural. Barulah dari situ akan diketahui apakah Khofifah, Gus Ipul atau malah Halim Iskandar yang maju. “Semua figur punya peluang sama,”pungkasnya. (r-12/r-7)