PKB Tolak Digandeng PKS

Tidak ada komentar 119 views

Surabaya, (DOC) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim dalam persiapan Pilgub Jatim, menegaskan bakal menggandeng enam partai besar untuk mengusung Pakde Karwo (Soekarwo). Namun pinangan itu sendiri, bagi DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim bakal ditolak.

Ini disampaikan Sekretaris DPW PKB Jatim Thooikul Haq kepada wartawan. Menurut dia, PKB pada dasarnya dalam Pilgub Jatim sudah memiliki platform atau arah kebijakan politik sendiri. Secara rinci, Thoriqul Haq menegaskan, dalam mengusung calon Gubernur, PKB sudah jelas arahnya untuk mengusul kader NU. Siapa kadernya, menurut Thoriqul Haq sudah ada, yakni Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa.

“Kita tinggal memilih dua kader NU yang siap maju tersebut. Siapa yang akan kita usung, tetap menunggu mekanisme selanjutnya,” jelas Thoriqul Haq.

Sementara terkait PDI Perjuangan Jatim yang juga dikabarkan bakal mengusung Khofifah Indar Parawansa, Thoriqul Haq menegaskan jika dua partai ini sudah sama-sama berkeinginan mengusung kader NU.

“Artinya sinyal ini sudah terbuka. Dua partai ini sama-sama mengusung kader NU. Bisa saja ada koalisi ke arah itu karena sama-sama berkeinginan mengusung kader NU,” tambah Thoriqul Haq. (co/r4)