PKS Gelar Freeze Mob Jelang Ramadhan

Tidak ada komentar 147 views

Surabaya,(DOC) – Menyambut bulan suci Ramadan 1434 Hijriah, DPD PKS Kota Surabaya
mengadakan aksi unik dan simpatik, yang disebut Freezemob atau aksi mematung sejenak. Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia pada Minggu(7/7/2013) pagi.

Kurang lebih 1500 kader dan simpatisan PKS ini mengikuti Freezemob yang digelar di jalan protokol-protokol di Jawa Timur. Di Surabaya sendiri, aksi dipusatkan dijalan Pemuda dan perempatan depan Balai Pemuda. “Filosofinya adalah dalam bulan Ramadan ini kita diwajibkan untuk menahan diri dari perbuatan yang membatalkan puasa, seolah menjadi patung untuk menolak hal-hal yang merusak puasa kita”, Jelas Ketua DPD PKS Surabaya, Ibnu Shobir, disela acara tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan program nasional DPP PKS dalam menyambut Ramadan yang dilakukan serentak secara nasional dari Sabang sampai Merauke. “ Termasuk pagi ini di Surabaya, kami adakan pawai simpatik dan freeze mob untuk mengajak kepada warga Surabaya khususnya bersiap sambut bulan suci”,katanya.

Ibnu Shobir menambahkan, selain aksi freeze mob, PKS juga telah menyebar jadwal imsakiyah Ramadhan, berbagai ribuan paket sayuran sehat untuk keluarga, dan pengajian bersama warga. “ Dalam kesempatan ini kita sampaikan permohonan maaf lahir dan batin, karena Ramadhan ini bulan saatnya berbenah dan memperbaiki diri” tambah caleg PKS Dapil 5 Surabaya ini.

Turut hadir dalam freezemob ini, Ketua Fraksi PKS DPRD Surabaya, Tri Setijo Puruwito, Wakil Ketua Umum PKS, Qadar Iswanto, Bendahara PKS, Reni Astuti, Sekretaris PKS, Achmad Zakaria serta 50 caleg PKS yang akan bertarung di pemilu 2014. Selain aksi bungkam, Para Caleg dan kader PKS ini, juga membawa poster bertuliskan “Ramadhan Bulan Cinta, Cinta Ibadah Cinta Sesama, Sambut Ramadhan Berbagi Bersama Wong Cilik, dan Loves Ramadhan Gue Banget Rek”.(r7)