PKS Jatim Dukung Gus Ipul, Berkomitmen Membangun Jatim Lebih Sejahtera

foto : Gus Ipul jalin komitmen dengan PKS

Surabaya,(DOC) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur secara resmi mendukung Calon Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) pada Pilgub 2018.

Dukungan ini akan diusulkan ke DPP PKS setelah sejumlah pengurus DPW PKS menjalin komitmen bersama dengan Gus Ipul untuk membangun Jawa Timur lebih sejahtera.

Arif HS, Ketua Umum DPW PKS Jatim menyampaikan bahwa dukungan PKS kepada Gus Ipul sebagai Calon Gubernur adalah dukungan kepada kandidat. Pilihan PKS kepada Gus Ipul diputuskan setelah melalui proses panjang sejak bulan Desember 2016 lalu, jauh sebelum Gus Ipul berproses dengan partai lain.

Saat itu, lanjut Arif, Gus Ipul bersilaturrahim ke Kantor DPW PKS Jatim dan meminta dukungan dalam Pilgub Jatim 2018.

“Saya meminta dukungan PKS ini atas arahan para Kyai. Sebagai sesama Aswaja (Ahlussunnah Wal Jama’ah) yang mencintai NKRI seperti yang selama ini saya yakini dan perjuangkan ,” ujar Arif menirukan Gus Ipul kala itu, Selasa(9/1/2018).

Kala itu juga, menurut Arif, PKS pun mendapat arahan dari para Kyai untuk mengusung Gus Ipul. Kemudian dukungan tersebut terus dimatangkan dalam berbagai pertemuan antara Gus Ipul dan PKS.

Dalam berbagai pertemuan, terlahir beberapa hal, antara lain penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan transparan, dan peningkatan capaian indikator kinerja utama pemerintahan.

Di bidang ekonomi, PKS sepakat agar program Gus Ipul nanti adalah untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jatim, meningkatkan kemandirian ekonomi dengan mengerahkan segala potensi ekonomi Jatim yang dinilai sangat besar. Termasuk meningkatkan pengelolaan aset-aset daerah dan BUMD-BUMD yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Di sektor kesejahteraan rakyat, PKS bersama Gus Ipul sepakat mewujudkan Jawa Timur yang berkeadilan, sejahtera, berdaya saing, dan berakhlak. Begitu juga komitmen pada pembinaan keluarga sejahtera, berkualitas, dan berdaya.

“Kita ingin masalah pembinaan akhlak-moral, mental-spiritual, sosial-budaya masyarakat, lebih diperhatikan dan dilaksanakan,” imbuh Arif.

Arif juga menambahkan bahwa PKS dan Gus Ipul juga sepakat untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, dan UMKM. “Untuk itu perlu dukungan produk hukum daerah yang berorientasi kepada kesejahteraan dan perlindungan masyarakat,” terang Arif.

Arahan para Kyai, yang ditindaklanjuti dengan berbagai pertemuan antara Gus Ipul dan PKS inilah yang kemudian menjadikan PKS Jatim mengusulkan untuk mengusung Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018. “Komitmen bersama ini kami sampaikan kepada DPP PKS untuk mendapatkan Surat Keputusan,” pungkasnya.(r7)