PKS Serahkan DCS Yang Pertama

Tidak ada komentar 104 views

Surabaya,(DOC) – DPD Partai Keadilan Sejahtara (PKS) Surabaya, nampaknya lebih siap bertarung di Pileg 2014 mendatang. Terbukti dengan penyusunan Daftar Caleg Sementara (DCS) yang diserahkan lebih awal ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Rabu (10/04/2013), kemarin.

Ketua DPD PKS Surabaya Ibnu Sobir, menyatakan, penyerahan DCS ini membuktikan PKS serius menghadapi Pemilu 2014 mendatang dan PKS menjadi partai pertama yang menyetorkan DCS ke KPU dihari kedua pembukaan pendaftaran.
” kita serius. Meskipun persiapan dan kelengkapan persyaratan lebih berat dari sebelumnya. Tapi karena komitmen kerja untuk partai, maka kesulitan bisa teratasi” ungkap politisi yang maju Caleg di Dapil 5.
Dalam Pemilu kali ini, Menurut Ibnu, PKS mengisi seluruh quota pendaftaran yaitu 50 caleg untuk lima wilayah daerah pemilihan. Bahkan quota 30 persen caleg perempuan di tiap dapil, juga terisi penuh tanpa kesulitan.
“Kita tidak mencantumkan caleg cadangan. Sedang untuk caleg perempuan, alhamdulillah banyak kader yang siap maju dan memenuhi semua quota KPU secara rinci,” ungkapnya.

Ibnu juga membenarkan, bahwa Caleg PKS Surabaya adalah kader PKS sendiri yang dianggap layak bersaing memperebutkan kursi di lembaga legeslatif 2014 mendatang. Hal ini bertujuan tujuan untuk pembinaan kader.
Ia menjelaskan, partai politik merupakan school of leadership bagi kader untuk belajar. Sehingga moment ini sangat penting bagi kader PKS yang maju Caleg, untuk mengabdi ke masyarakat sesuai dengan bekal yang selama ini dipelajarinya.
“100 persen dari kader PKS sendiri. Saat ini adalah ajang pembuktian bagi kader apakah mereka dapat diterima oleh masyarakat melalui Pemilu 2014. Kini saatnya mengabdikan diri untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Surabaya yang juga mendampingi penyerahan DCS ke KPU menyampaikan data yang diberikan sudah final.
“Artinya tidak ada tambahan lagi data menyusul. Tapi jika ada refisi dan kekurangan akan diberikan pada masa perbaikan termasuk soal pergantian lambang,” ungkapnya.
Disinggung target perolehan kursi di DPRD Surabaya, Zakaria menuturkan sesuai amanat Musyawarah Daerah (Musda), pada Pileg 2014 ini PKS Surabaya menargetkan memperoleh 10 kursi.
”Saat ini wakil kita di dewan ada 5 orang. Pada Pileg nanti kita
targetkan 10 kursi, masing masing dapil ditargetkan mendapat 2 kursi,”katanya.(R7)