PKS Yakin 5 Sampai 7 Kursi, PDIP Kuatir di Curangi

Tidak ada komentar 158 views

Surabaya,(DOC) – Meskipun sudah banyak media mengekspos hasil perhitungan cepat Pemilu 9 April lalu, bahwa PDIP sebagai pemenang pemilu sementara, namun hal itu tidak berlaku bagi DPD Partai Keadilan Sejahtera(PKS) Surabaya.
Perhitungan real count yang dilakukan di internal PKS, partai bernomor urut 3 ini berhasil mendapatkan posisi 5 besar untuk urutan partai perolehan suara terbanyak di wilayah Surabaya. Dengan demikian, PKS akan mendapatkan 5 sampai 7 kursi di lembaga DPRD kota Surabaya periode 2014-2019.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Surabaya , Achmad Zakaria mengatakan, real count didapat dari entry suara C1 yang berasal dari saksi seluruh kelurahan dan kecamatan di Surabaya. ” Posisi siang ini PKS sudah tembus 5 besar merata di semua dapil. Dan kami sampaikan terima kasih kepada kader, relawan dan simpatisan yang telah bekerja keras untuk mendongkrak suara PKS di Surabaya” ujar Zakaria yang juga penanggung jawab Tabulasi Suara PKS Surabaya, Jumat(11/4/2014).

Untuk angka presisinya akan dipublikasikan awal pekan depan. Selanjutnya, menurut Zakaria, PKS menginstruksikan kepada kader dan relawan agar menjaga suara yang sudah diamanahkan warga Surabaya di pileg 9 April silam. “Hasil 5 besar ini lebih baik dari hasil nasional, PKS Surabaya dalam hitungan sudah minimal 5 kursi, bahkan bisa nambah menjadi 7 kursi” ungkap Caleg PKS Dapil 3 ini.

“Ratusan Kader dan simpatisan diperintah mengawal rekap hitung suara di PPS dan PPK karena satu suara sangat berharga” ujarnya. PKS juga mendesak kepada penyelenggara pemilu PPS, PPK, KPU Kota dan Panwaslu
agar bersama-sama menunaikan tugasnya dalam perhitungan suara secara profesional.

“160 Saksi Dan Relawan Kepanduan PKS sudah kami terjunkan di semua PPS siap mencegah kecurangan, dibelakang kami ada ribuan suara warga Surabaya.”pungkas Zakaria.

Sementara terpisah, DPC PDIP Kota Surabaya memastikan bahwa PDIP menang telak untuk pemilu 9 April lalu, dan mendapatkan 22 kursi di legeslatif tingkat kota Surabaya. Untuk itu seluruh kader PDIP di intruksikan agar memantu hasil perolehan suara hingga di tingkat KPU.

Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Armuji, mengungkapkan, upaya itu dilakukan untuk mnengantisipasi terjadinya kecurangan hasil pemilu, yang kemungkinan bisa dilakukan oleh Parpol lain. “Kita jaga hasil perhitungan, supaya tidak ada kecurangan yang merugikan semua partai,” terangnya, Kamis(10/4/2014) kemarin.(k4/r7)