PLN Himbau Pelanggannya, Lunasi Rekening Listrik Sebelum Mudik

foto : PLN Buka Bersama Dengan Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa

Surabaya,(DOC) – PT PLN Distribusi Jawa Timur menggelar buka puasa bersama yatim, dhuafa, guru ngaji, ustadz dan takmir masjid, yang bertema “Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1439 H”, di GOR Tennis PT PLN Pusharlis Unit Work Shop dan Pemeliharaan VI di Jalan Ngagel Timur Surabaya, Rabu (6/6/2018).

“Tahun ini, berbagi kebahagiaan dan pemberian paket lebaran itu mengundang 1581 anak yatim, 372 orang guru ngaji, serta 166 orang janda Muslimat duafa,” ungkap GM Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN Distribusi Jatim, Dwi Suryo Abdullah.

Santunan yang dibagikan adalah hasil zakat dari pegawai PLN, yang dikumpulkan selama setahun sebesar 2,5 persen.

“Total ada sebanyak 1,3 miliar itu dari zakat para karyawan PLN Jatim, yang ada sekitar 2.700 orang,” terang Dwi Suryo.

Selain paket bingkisan berupa Sembako, dana hazil zakat tersebut juga dipergunakan untuk perbaikan sarana umum  dan tempat-tempat ibadah di berbagai wilayah di Jatim.

“Kita juga distribusikan sebagian dana yang ada untuk perbaikan tempat-tempat ibadah dan sarana umum,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Dwi Suryo menghimbau kepada para pelanggan PLN yang tersebar di 166 area se-Jatim untuk mewaspadai penggunaan listrik dirumahnya masing-masing, saat ditinggal mudik lebaran. Sekaligus melunasi tagihan rekening listrik terlebih dahulu, sebelum berangkat mudik.

“Jangan lupa, agar tetap tenang selama mudik, bayarlah listrik lebih dulu. Termasuk jangan lupa mematikan peralatan listrik yang tidak dipakai agar tidak menimbulkan bahaya. Untuk lampu halaman, bisa juga memakai sensor cahaya, agar bisa padam saat siang hari,” tandasnya.(hadi/r7)