D-ONENEWS.COM

PLN Siapkan 45 Posko Mudik Lebaran di Jawa Timur

foto : posko PLN dijalur mudik

Surabaya,(DOC) – Dalam menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1429 H, Sejak 11 Juni 2018 PLN Distribusi Jawa TimurĀ  menyiapkan posko mudik lebaran sebanyak 45 lokasi meliputi 35 yang dikelola langsung masing – masing Area dan 10 lokasi hasil kerja sama dengan komunitas motor Jawa Timur.

Keberadaan posko mudik lebaran yang PLN siapkan bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pemudik yang membutuhkan tempat istirahat dan sebagai wujud kepedulian PLN kepada masyarakat khususnya para pemudikĀ  yang akan mudik untuk merayakan Idul Fitri di kampung halamannya masing-masing.

Anam seorang pemudik roda dua asal Surabaya dengan tujuan Magetan disaat motornya di mogok di daerah jombang yang secara kebetulan berdekatan dengan posko mudik PLN Distribusi Jawa Timur yang bekerjasama dengan Komunitas motor CB Jatim.

Sambil menunggu motor dibetulkan oleh mekanik, AnamĀ dipersilahkan menikmati secangkir kopi dan hidangan yang telah disediakan di posko mudik PLN.

ā€œSenang rasanya mampir di posko mudik PLN Distibusi Jawa Timur motor kembali normal dan dapat menikmati hidangan secara gratiss tiss tenyata PLN juga peduli terhadap Pemudik bermotor seperti kami , Terima Kasih PLN,ā€ ujar Anam, Rabu(13/6/2018) kemarin.

Sementara pemudik lain menyatakan adanya posko PLN ini, mudik dengan motor lebih nyaman dan aman.

ā€œSempat beristirahat di posko PLN rayon Kertosono, disiapkan tempat istirahat, kendaraanya aman karena dijaga satpam, disediakan aneka makanan minuman dan music,Ā  pokoknya jos tenan,ā€ ungkap Urip, pemudik asal Surabaya saat beristirahat di posko PLN rayon Kertosono.(hadi/r7)

Berikut 35 lokasi posko PLN yang tersebar di 13 Area meliputi :

  1. Area Banyuwangi : Rayon Kota Banyuwangi ,Ā  Rogojambe, Jagakalibaru, Genteng , Jogo Wongsorejo
  2. Area Situbondo : Rayon Asembagus
  3. Area Pasuruan : Rayon Grati, Sukorejo, Pandaan, Gondaangwetan.
  4. Area Jember: Rayon Kota Jember, Klakah, Tanggul.
  5. Area Sidoarjo : Kantor Area , Rayon Porong, Krian.
  6. Area Madiun : Rayon Mantingan , Caruban,
  7. Area Kediri : Rayon Ngadiluwih, Ngunut, Wlingi.
  8. Area Ponorogo: Kantor Area, Rayon Balong
  9. Area Bojonegoro: Rayon Babat, Padangan, Brondong.
  10. Area Mojokerto : Rayon Mojosari , Kertosono
  11. Area Gresik : Rayon Sedayu
  12. Area Pamekasan : Kantor Area, Rayon Sampang, Blenga
  13. Area Malang : Kantor Area, Rayon Sumber Pucung.

Sementara untuk 10 posko mudik lebaran PLN bekerja sama denganĀ  komunitas motor Jawa Timur, lokasinya meliputi : GerbangĀ  Suramadu, Jombang, Malang, Pandaan, Nganjuk, Situbondo, Sampang, Ngawi, Jember, Tuban.

Loading...