Plt Bupati Cuti, Kadishub Berangkatkan Sendiri Bus Gratis

Lumajang,(DOC) – Angkutan mudik Lebaran Gratis 2018 di berangkatkan dari kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang. Berbeda pada tahun sebelumnya, pemberangkatan dilakukan di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Dalam kegiatan pemberangkatan bus gratis, tidak dihadiri dr. Buntaran Supriyanto, M. Kes sebagai Plt Bupati Lumajang.

“kita berangkatkan dari kantor Dishub Kabupaten Lumajang dan dilepas oleh Kadishub sendiri,” ujar ujar Kepala Dishub Kabupaten Lumajang, Sugeng Priyono, kepada sejumlah wartawan, Selasa(12/6/2018) pagi.

Dia menjelaskan alasan tidak melibatkan Plt Bupati Lumajang dengan alasan sedang libur dan banyak kesibukan.

“Cuman acara pelepasan kecil seperti ini gu jadwal beliau yang sedang cuti lebaran. Biarkan kami saja yang melaksanakannya,” jelas Sugeng.

Dirinya beralasan agar lebih efektif, tidak terkesan seremonial, dan tidak banyak melibatkan OPD lain yang sudah cuti.

“Pemberangkatan dua bus gratis Lebaran jurusan Surabaya ini sudah disampaikan kepada Plt Bupati, dan sudah melalui Humas Pemkab Lumajang yakni Pak Aziz Fachrurrozy Kabag Humas Pemkab Lumajang,” Jelasnya.

Sugeng menambahkan, untuk mudik lebaran, Dishub Kabupaten Lumajang telah menyiapkan angkutan mudik lebaran, setidaknya ada dua bus menuju Surabaya dengan jumlah 70 penumpang.

“Pada arus balik juga telah disiapkan pada tanggal 23 Juni sama menuju Surabaya, dan penumpang sudah penuh. Namun yang tujuan ke Malang masih isi 20 orang,” imbuhnya.(mam/r7)