Plt Bupati Lumajang Tinjau Kesiapan Logistik Pilkada Lumajang

foto : plt bupati lumajang check logisitik Pilbup Lumajang

Lumajang,(DOC) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang dr Buntaran Supriyanto melakukan pengencekan logistik Pilkada, di Amanda, Kamis(21/6/2018) kemarin.

Hal tersebut di sampaikan Yusuf Adi Pamungkas STP Divisi Umum Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Lumajang Plt Bupati Lumajang telah mengecek dan mengawal langsung kesiapan logistik Pilkada Kabupaten Lumajang.

“Plt Bupati menyebutkan persiapan logistik Pilkada di Lumajang hampir rampung,” ujarnya ketika di konfirmasi via seluler.

Bahkan menurutnya Yusuf Plt Bupati hanya ada dua hari menjabat sebagai Plt  Bupati masih tetap semangat dan tanggung jawab penuh tentang memontum Pilkada.

“Dirinya sebagai plt Bupati akan bertanggung jawab terkait suksesnya Pilkada salah satunya yakni tahapan untuk persiapan logistik dalam Pilkada,” ujarnya.

Buntaran Supriyanto juga ingin memastikan bahwa logistik dari sisi persiapan, persedian dan kualitas betul tidak ada permasalahan.

“Karena juga terkaitannya dengan Pilkada dengan Pemerintah daerah punya andil, apakah anggaran itu dipergunakan itu sudah sesuai,” tutur Yusuf.

Pihak KPU  Lumajang sendiri sudah menyampaikan kepada plt Bupati Lumajang untuk distribusi sudah siap, sudah merencanakan, dan menata dengan jasa distribusi dari Amanda Grup

Untuk sisi keamanan KPU Lumajang sudah siap. KPU sendiri sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Lumajang terkait dengan pengawalan logistik baik mulai dari setting maupun packing.

“Pak Plt Bupati juga melihat proses packing logistik.  Alhamdullah mulai tadi tidak ada permasalahan, itu sudah berjalan sesuai dengan harapan, ” Kata Yusuf.

Dia menambahakan untuk distribusi akan di mulai tanggal 24 Juni, star  mulai pukul 08.00 WIB dari distribusi ditingkatan PPK di 21 Kecamatan.

“Jika kondisi alam tidak memungkinkan itu paling lama tanggal 25 Juni pagi sudah sampai di masing-masing PPK di setiap kecamatan,” ujarnya.

Karena tanggal 25 Juni masing PPK sudah di jadwalkan sudah rampung untuk segera distribusikan logistik ke masing – masing PPS maupun PPK.

“Tanggal 26 Juni PPS wajib menyelesaikan semua untuk distribusikan ke 1872 KPPS dan TPPS yang tersebar,” pungkas Yusuf.(mam/r7)