Plt Gubernur Jatim Sematkan Satya Lencana Karya Satya Kepada 154 PNS

Surabaya, (DOC) – Dalam rangkaian peringatan HUT ke 68 Proklamasi Kemerdekaan RI diawali dengan rangkaian penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada 154 orang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemprov Jatim.
Penyematan secara simbolis dilakukan oleh Plt Gubernur Jatim Dr H Rasiyo, MSi, di Gedung Negara Grahadi, Jl Gubernur Soeryo no 7 Surabaya, Kamis (15/8/2013).
Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.
Satyalancana Karya Satya dibagi dalam tiga kelas, yaitu Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, Satyalancana Karya Satya 20 Tahun, dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun.
PNS yang mendapatkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun sebanyak 45 orang PNS, untuk yang 20 tahun sebanyak 80 orang, dan 10 tahun diberikan kepada 28 orang PNS yang memperoleh penghargaan terdiri dari PNS di lingkungan Setda Prov Jatim dan SKPD di lingkungan Pemprov Jatim.
Acara penganugerahan, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh PNS yang mendapat penghargaan oleh Plt Gubernur, diikuti para Asisten Sekda Prov Jatim serta para pejabat di lingkungan SKPD Pemprov Jatim. (hms/r4)