Polda Metro Jaya Tangkap 28 Anggota Geng Motor, Senjata Api Juga Diamankan

Jakarta,(DOC) – Sebanyak 28 orang anggota geng motor ditangkap oleh Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jumat(2/6/2017). Selama ini mereka beraksi di wilayah Jabodetabek dengan 19 kasus kekerasan dan tawuran.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M.Iriawan, dalam keterangan persnya di Mapolda Metro Jaya, menyatakan, para anggota geng motor yang umurnya beragam ini, diamankan dari 5 wilayah yaitu; Jakarta, Depok dan Bekasi, seperti Cipinang Melayu (Jaktim), Mampang Prapatan (Jaksel), Sukmajaya Limo (Depok), Jatiwaringin (Bekasi kota) dan Cibuntu (Cibitung).

“Ini adalah kegiatan seluruh Polda selama 14 hari, sampai nanti Operasi Ramadhan. Kami menyebutnya berandalan bermotor, bukan geng motor,” kata Iriawan, Jumat (2/6/2017).

Dalam penangkapan itu, pihak kepolisian juga mengamankan senjata api dan senjata tajam berbagai bentuk, ukuran dan jenis. Iriawan mengatakan senjata tajam ini merupakan buatan sendiri dan pabrikan. Anggota geng motor yang ditangkap pun kebanyakan masih di bawah umur.

“Memang ada beberapa pelaku yang dibawah umur. Apabila masih tetap mengganggu masyarakat, maka kami akan lakukan tindakan tegas. Pelaku akan kami proses di persidangan,” pungkasnya.((ut/wat/r7)