Polisi Amankan Truk Elpiji Yang Mengangkut Kayu Diduga Ilegal

foto : pengemudi truck elpiji saat diamankan kepolisian

Lumajang,(DOC) –Truk Elpiji bernomor Polisi  N 8857 UZ diamankan aparat Polres Lumajang karena diduga membawa kayu ilegal. Truck tersebut diamankan di jalan raya Labru, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang, Minggu(11/2/2018) pukul 06.00 WIB.

Mobil angkutan jenis truk ini di kemudikan Nano Rohmad (24) warga Dusun Bubur, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, dan di kerneti Tumar warga Dusun Galingan, Desa Boreng, Kecamatan Lumajang.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP. Roy Aquary Prawirosastro , SH melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Iptu Basuki Rachmad SH mengatakan, penangkapan berawal saat anggota Sabhara Polres Lumajang melaksanakan patroli rutin.

“Saat patroli ini ada truk yang mencurigakan setelah diperhentikan dan melakukan pemeriksaan ternyata membawa kayu jati olahan sebanyak 10 batang kayu jati,” Kata Iptu Basuki Rachmad.

Oleh karena itu supir berserta barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut.

Saat di lakukan introgasi awalnya kedua orang tersebut mengakut kayu jati dari wilayah Gondoruso, Kecamatan Pasirian yang akan dibawa ke Desa Boreng, Kecamatan Lumajang.

“Dua orang ini di suruh Misam dan Cak Pur warga Gondoruso, Kecamatan Pasirian untuk membawa kayu ke daerah Boreng,” terang Basuki.

Adapun barang bukti berhasil diamankan, yakni satu unit truk dengan muatan kayu olahan yang diduga ilegal.

“Saat ini kedua orang tersebut masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Dan kami akan berkoordinasi pihak Perhutani, ” katanya.(mam/r7)