Polisi Buru Ust. Abu Bakar, Diduga Guru Keluarga Bombers Surabaya dan Sidoarjo

foto ; Dok

Surabaya,(DOC) – Aksi bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo, ternyata para pelaku nya belajar kepada seorang guru bernama Ustad Z. Abu Bakar.

Orang ini adalah mentor dari keluarga Dita Oepriarto pelaku bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Gereja Kristen Indonesia dan Gereja Pentakosta Surabaya. Kemudian mentor juga keluarga Anton Ferdiantono, bomber Rusun Wonocolo Sidoarjo dan keluarga Tri Murtiono, bomber Mapolrestabes kota Surabaya.

Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan Polda Jatim kini tengah memburu Ustad Abu Bakar yang belum diketahui keberadaannya.

“Kita kerahkan semua kekuatan untuk menangkap guru para keluarga teroris ini. Tim sudah menyebar di seluruh Jatim,” ungkap Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Kamis(24/5/2018).

Sebelum aksi bom bunuh diri, Kapolda sempat menyebutkan, Ust Abu Bakar yang di duga mentor para bombers ini, sering menggelar pengajian mingguan di rumah pelaku bom gereja, Dita Oepriarto yakni Perumahan Wonorejo Asri, Rungkut Surabaya.(hadi/r7)