Polri Mengaku Tak Serang KPK

Tidak ada komentar 206 views

Jakarta (DOC) – Ditarikanya sejumlah penyidik KPK oleh Polri pasca pemeriksaan tersangka simulator SIM, Irjen Djoko Susilo, menimbulkan beragam spekulasi. Beberapa pihak menuding, Polri tengah melakukan serangan balik ke KPK.

Namun, tudingan tersebut dibantah Kepala Polri, Jenderal Timur Pradopo. Dia mengaku tidak melihat hal tersebut sebagai serangan balik dari Polri. Menurutnya, sesama aparat penegak hukum tetap saling mendukung.

“Kita ini antar aparat penegak hukum, KPK, Polri, Kejakgung, saya kira kita bersinergi dan saya kira kita saling mendukung kekurangan penyidik,” katanya usai menghadiri peresmian proyek-proyek Pertamina ke Teluk Jakarta dengan menggunakan KRI Makassar, Kamis (6/12).

Kapolri menyadari, KPK kekurangan jumlah penyidik di KPK. Untuk itu, dia menjanjikan untuk membantu kesulitan dan kekurangan yang dialami KPK. Hanya saja, dia tidak menyebut berapa banyak penyidik yang bisa diperbantukan ataupun kapan penyidik itu akan diserahkan ke lembaga tersebut.

Timur menegaskan mengenai kekurangan penyidik di KPK tetap harus ada pembicaraan lebih jauh.  “Ya nanti dikirim. Berapa banyak yang diperlukan nanti kita bicarakan,” katanya.(rol/r3)