Polri Terjunkan 460 Personil Bantu Korban Gempa Lombok

Jakarta (DOC) – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menerjunkan sedikitnya 460 personel gabungan untuk memberikan kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/8/2018).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Muhammad Iqbal menjelaskan, personel gabungan tersebut terdiri dari 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Korps Brimob Polri, 2 SSK Polda Jawa Timur, dan lima tim kesehatan.

“Jadi artinya, hari ini akan berangkat 460 personel, 400 tim Polri, 60 tim kesehatan, yang akan menuju Mataram dulu dan langsung berbagi tugas menuju Lombok Utara dan Lombok Timur,” ujar Iqbal.

Bantuan yang diberikan berupa makanan, peralatan kesehatan, obat-obatan, termasuk satu unit helikopter tambahan.

Iqbal mengatakan, Polri akan terus memaksimalkan bantuan yang dikerahkan.

“Prinsipnya kita akan maksimal ke sana, sekarang Polda NTB dan seluruh jajaran sudah berada di lokasi sejak peristiwa gempa terjadi,” ujarnya.

“(Mereka) sudah melakukan pertolongan, operasi-operasi kemanusiaan, baik pertolongan kesehatan, evakuasi, terus juga beberapa bantuan makanan, semua (sudah diberikan),” tambahnya.

Data terbaru dari BNPB, hingga siang ini, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa sebanyak 91 orang dan 209 korban luka-luka.(kcm/ziz)