Polsek Sawahan Bekuk Ranmor

Tidak ada komentar 191 views

Polsek Sawahan kembali mengamankan pencuri kendaraan bermotor. Pelaku yang melakukan aksinya secara lintas kota ini, dibekuk setelah warga memergoki aksi tersangka.

Tersangka yakni Deni Ahmadi (22) asal Desa Pasirian Lumajang, dan Ponadi (22) warga Rungkut Kidul Surabaya. Sebelum diamankan, keduanya nyaris kehilangan nyawa lantaran menjadi amuk warga yang memergoki keduanya beraksi.

Dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Kapolsek sawahan Manang Soebeti membenarkan hal itu. Ia menjelaskan bila penangkapan dua tersangka merupakan kerjasama dengan warga Banyu Urip yang kawasannya disantroni tersangka.

“Tersangka ini pelaku lama yang sudah beraksi di beberapa kota,” jelasnya saat dihubungi, Minggu (2/12).

Menurutnya, Deni merupakan pelaku yang paling berpengalaman. Ia menguasai lingkungan yang hendak menjadi sasaran pencuriannya. Tak hanya Surabaya, tersangka juga kerap beraksi di Lumajang, Mojokerto dan Malang.

“Mereka ini selain mencuri, hasilnya ada yang dijual secara utuh, ada juga yang dijual dalam bentuk protolan,” kata Manang.

Aksi terakhir keduanya saat hendak mencuri motor Suzuki Skyway Nopol AG 4857 OD, di Banyuurip. Namun aksi mereka ketahuan oleh warga dan meneriaki maling. “Akhirnya petugas dan warga mengamankan pelaku,” tegasnya. (k1/R11)