Pose Seksi Miss Indonesia Dikecam

Tidak ada komentar 261 views

Jakarta, (DOC) – Saat ini Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman sedang mengikuti proses karantina menuju panggung Miss Universe 2013 di Moskow.
Beberapa pose mengejutkan Whulandary pun beredar belakangan ini di dunia maya. Ia memakai bikini super seksi di dalam situs resmi kontes kecantikan sejagat itu, missuniverse.com.
Menanggapi hal itu, putri almarhum Gusdur, Yenny Wahid mengatakan dengan tegas tidak mendukung adanya sebuah ajang kecantikan, seperti Miss Universe. Yenny pun menyampaikan rasa tidak setuju dengan diadakannya acara-acara kecantikan semacam itu.
Bagi Yenny, karena dirinya termasuk orang yang tidak mendukung adanya ajang kecantikan, maka event semacam itu buatnya hanya ajang mengeksploitasi sosok seorang wanita.
“Ini bukan masalah agama, tapi kalau saya melihat kontes-kontes kecantikan yang selama ini ada semacam body image this order atau kelainan penyakit psikologis dalam memandang tubuh. Bahaya kalau sampai dilihat sama anak-anak kita dampaknya,” ujar Yenny, Kamis (24/10/2013), di sela-sela acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2014 kawasan Senayan City Jakarta.
Meski begitu, Yenny mengaku tak bisa menghambat jika Indonesia kembali mengirimkan perwakilan ke ajang Miss Universe 2013 – yang kali ini diwakili oleh perempuan asal Padang Pariaman, 24 tahun itu.
“Silahkan saja. Itu hak orang, karena saya tidak bisa memaksakan keinginan orang lain,” tegas Yenny.
Namun, lanjut Yenny, ia hanya mendukung kontes yang banyak memiliki muatan positif kepada perempuan yang benar-benar mengandalakn kepribadian dan ketrampilan serta yang memiliki kecerdasan.
“Bukan cuma dari sisi kecantikannya saja. Jadi, beauty hanya 25%. Anak itu pintar berprestasi di sekolah, tapi secara dia kurang. Dengan begitu dia masih bisa diikut-sertakan ke dalam kompetisi perempuan yang mengandalkan kecerdasan dan kepintaran,” tutup Yenny. (co/r4)